Hadapi Tekad Bangkit Madura United, Persebaya Tak Gentar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 29 Januari 2023
Hadapi Tekad Bangkit Madura United, Persebaya Tak Gentar
Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya datang ke markas Madura United dengan motivasi tinggi. Lima laga dilalui Persebaya di Liga 1 2022/2023 tanpa kekalahan. Laga bertajuk Derbi Suramadu itu dihelat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (29/1) sore.

Persebaya pada pertandingan terakhirnya sukses menundukan Bhayangkara FC dengan skor 2-1. Selain itu, skuad Persebaya ingin membalas hasil pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo saat itu yang berakhir imbang 2-2.

"Pertandingan pertama (di GBT) seri, tentunya itu kehilangan dua poin bagi kami. Makanya untuk pertandingan besok kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk menang. Anak-anak juga cukup siap untuk pertandingan besok," ungkap pelatih Persebaya Aji Santoso dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (28/1).

Dalam tujuh pertandingan pertemuan kedua tim di Liga 1, Persebaya belum pernah kalah dari Madura United. Artinya, Bajol Ijo cukup dominan atas Laskar Sapeh Kerrab dengan catatan menang empat kali dan tiga kali imbang.

Kendati demikian, Aji Santoso mengatakan anak asuhnya perlu mewaspadai kekuatan Madura United. Pasalnya, dia menilai tim asal Pulau Garam tersebut berupaya menjadikan laga melawan Persebaya sebagai momentum untuk bangkit.

"(Untuk menghadapi) pertandingan besok yang jelas kami harus bisa mengantisipasi kebangkitan dari Madura United. Karena dalam dua pertandingan terakhir mereka tidak mendapatkan poin. Tentunya ini menjadikan motivasi (Madura United) tinggi, apalagi lawannya Persebaya," jelas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Baca Juga:

Jelang Derbi Suramadu, Madura United Tekankan Pentingnya Detail-detail Kecil

Jelang Hadapi Madura United, Persiapan Persebaya Terganggu

"Tentu mereka ingin main fight, maksimal, poin juga pasti ingin memaksimalkan (karena) main di kandang. Ini sudah saya sampaikan kepada seluruh pemain, untuk mengantisipasi kebangkitan (Madura United) dengan cara menunjukkan (fighting) spirit yang bagus. (Target) kami juga sama (dengan lawan), mengincar kemenangan," tegas Aji Santoso menambahkan.

Tekad serupa diserukan stopper muda Persebaya Rizky Ridho Ramadhani. Menurutnya, para pemain Persebaya dalam kondisi siap bertanding. "Kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan kemenangan, dan kami sudah siap untuk pertandingan besok," tegas pemain timnas Indonesia tersebut.

"Untuk para suporter Madura United maupun Persebaya, (dengan) sudah dikasih izin (pertandingan) untuk datang ke stadion, maka (sama-sama) jaga ketertiban. Supaya laga besok berjalan lancar tanpa ada kejadian yang merugikan," lanjut pemain berusia 21 tahun itu.

Lebih lanjut Aji Santoso menyatakan telah mempersiapkan pemain lain untuk mengisi peran wonderkid Marselino Ferdinan. Gelandang berusia 18 tahun itu tengah berada di Eropa, dia dikabarkan menjalani trial bersama klub legendaris Belgia, KAA Gent.

Meskipun begitu, Aji Santoso memastikan tim kebanggaan Bonek itu tak gentar meladeni Madura United di kandangnya. Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut percaya terhadap kualitas pemain yang dibawa ke Madura.

"Yang jelas kami sudah (melakukan) antisipasi menyiapkan menyiapkan pemain-pemain untuk menggantikan (peran) Marselino. Tetapi siapa yang main, akan saya tunggu sampai besok pagi ketika kami melakukan meeting," ucap Aji Santoso.

"Semua (22) pemain yang kami bawa dalam keadaan baik. Sementara untuk kondisi Paulo Victor saya masih berdiskusi, besok atau malam ini akan berbicara dengannya. Apakah dia (tampil) sebagai starter atau pengganti, saya lihat dulu. Yang jelas kondisinya sudah lebih baik," tandas mantan pelatih Timnas Indonesia itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Madura united Aji santoso Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan