BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes menolak anggapan timnya lebih diunggulkan saat menghadapi Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (24/1) sore WIB.

Posisi kedua kesebelasan memang bak bumi dan langit. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut saat ini nangkring di peringkat kedua dengan 36 poin, sementara Persik terbenam di posisi juru kunci dengan raihan 13 angka.

"Kalau untuk kompetisi siapa yang bisa bicara seperti itu (lebih diunggulkan). Tidak ada yang bisa bicara (secara pasti). Musim lalu saat saya berada di tim, kami di peringkat 15. Lalu kami berhasil keluar dari zona degradasi dan finis di posisi sembilan," ujarnya.

Untuk itulah, pelatih asal Brasil itu mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap fokus menghadapi pertandingan nanti. Ia tak ingin timnya kecolongan dan melewatkan kesempatan merebut angka penuh dari lawannya.

Baca Juga:

Persik Kediri Dapat Kekuatan Tambahan Hadapi Madura United

Yusuf Helal Incar Kemenangan di Tiga Laga Kandang Beruntun Persija

"Mereka harus menang untuk menjauh dari zona degradasi. Kami pun harus menang untuk naik di [papan] klasemen. Tidak ada tim yang masuk ke lapangan untuk tidak menang. Pasti mereka akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan ini," jelasnya.

"Ada perbedaan (tujuan), tetapi kami punya target ke sini (Kediri). Sekarang kami berada di papan atas karena kerja kami bagus. Sampai di satu titik kami tak dapat hasil yang maksimal seperti lawan Persib Bandung (pekan lalu). Kami akan berkerja keras untuk tetap di (papan) atas," tegas Lefundes.

Pelatih berusia 50 tahun itu memahami tak akan mudah menaklukkan Persik di kandangnya terlepas sang lawan merupakan tuan rumah. Inilah yang membuatnya tak sabar beradu strategi dengan pelatih Persik, Divaldo Alves.

"Putaran pertama susah untuk mereka. Tetapi sekarang ada pergantian pelatih jadi mereka pasti dapat perubahan. Mereka juga datang dengan kemenangan di luar kandang (kontra Bhayangkara FC). Dan itu yang bikin jadi interesting pertandingan," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)