Hadapi Timnas Indonesia di Leg Kedua, Taiwan Teringat Hasil Enam Tahun Lalu

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Oktober 2021
Hadapi Timnas Indonesia di Leg Kedua, Taiwan Teringat Hasil Enam Tahun Lalu
Timnas Taiwan. (CTFA)

BolaSkor.com - Timnas Taiwan akan melakoni laga leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Indonesia di Chang Arena, Buriram, Senin (11/10) malam. Taiwan sementara dalam posisi tertinggal setelah menelan kekalahan 1-2 dari Indonesia di leg pertama.

Skuat Taiwan lantas teringat hasil pertandingan enam tahun lalu, saat bertemu dengan Brunei Darussalam di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pertemuan juga berlangsung dua leg.

Taiwan kalah lebih dulu dengan skor 0-1 saat menjamu Brunei Darussalam di Stadion Nasional Kaohsiung pada 12 Maret 2015.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Antisipasi Kebobolan Menit Akhir Lawan Taiwan

Victor Igbonefo Beberkan Kewaspadaan Timnas Indonesia terhadap Taiwan di Leg Kedua

Taiwan kemudian memetik kemenangan 2-0 di kandang Brunei, Stadion Sultan Hassanal Bolkiah lima hari berselang. Dua gol dicetak Wang Rui dan striker naturalisasi asal Turki Onur Dogan atau Chu En-le.

Kapten Timnas Taiwan saat ini, Wu Chun Ching ikut terlibat dalam laga tersebut. Namun ia merasa situasi kini berbeda.

Taiwan sekarang sulit mengandalkan pemain berdarah asing dan naturalisasi karena pandemi. Salah satunya pemain bagus adalah Emilio Estevez atau Cai Lijing.

"Setelah hadirnya para pemain naturalisasi, kurangnya pengalaman internasional dan sejumlah pemain muda menjadi masalah yang terasa," kata Wu Chun Ching.

Ia berharap pemain muda mengeluarkan kemampuan terbaik sekaligus membuktikan diri. Sang kapten berharap mentalitas ditunjukkan.

"Pertama dengan keberanian dan kepercayaan diri, kami bisa untuk mengalahkan lawan," jelasnya dikutip dari China Times.

Timnas Indonesia Taiwan Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan