Hadapi Timnas Indonesia U-22, Vietnam Pasang Kewaspadaan terhadap Marinus Wanewar

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 23 Februari 2019
Hadapi Timnas Indonesia U-22, Vietnam Pasang Kewaspadaan terhadap Marinus Wanewar
Marinus Wanewar. (Facebook FFC)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam U-22, Nguyen Quoc Tuan, memberi perhatian terhadap striker Indonesia, Marinus Wanewar. Tiga gol yang telah diciptakan Marinus Wanewar menjadi salah satu sebab.

Apalagi Marinus Wanewar punya fisik yang bagus sebagai seorang striker. Kelebihan Marinus Wanewar akan coba diantisipasi Nguyen Quoc Tuan.

Hal ini seperti disampaikan jelang pertemuan dengan Timnas Indonesia U-22 di semifinal Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Minggu (24/2) sore. Laga ini dijalani Vietnam dengan status juara Grup A, sementara Indonesia merupakan runner-up Grup B.

Baca Juga:

Pelatih Vietnam Siapkan Cara Menguras Tenaga Timnas Indonesia U-22

Andy Setyo Bakal Absen Bela Timnas Indonesia U-22 Lawan Vietnam hingga Final Piala AFF U-22

"Kelebihan Timnas Indonesia U-22 terletak pada semangat dan kekuatan fisik. Kami harus melakukan sesuatu agar menguras energi dan tenaga mereka," kata Nguyen Quoc Tuan dikutip dari Bongdaplus.

"Secara pribadi, saya memperhatikan Marinus Wanewar, yang mencetak tiga gol untuk Indonesia. Tim harus melakukan cara untuk mengatasi pemain ini," sambung pelatih Vietnam.

Satu gol dibuat Marinus Wanewar ketika Timnas Indonesia U-22 ditahan Malaysia 2-2. Adapun dua gol lain dicetak untuk membawa skuat Garuda Muda menang 2-0 atas Kamboja di laga pamungkas Grup B.

Jumlah gol Marinus Wanewar sama dengan yang dicatatkan striker Vietnam, Tran Danh Trung. Namun andalan Vietnam di sektor depan itu berpeluang absen karena cedera otot.

"Bagaimana cara menguras energi mereka dan mengatasi Marinus? Saya akan menjawab besok sore (dalam pertandingan)," ujar Nguyen Quoc Tuan dikutip dari Tintuc.

Timnas Indonesia U-22 Vietnam Piala AFF U-22 Marinus Wanewar Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan