BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menganggap laga kontra Indonesia di final sepak bola SEA Games 2019 begitu spesial. Laga final akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12).

Laga final ini menjadi kesempatan terbaik bagi final untuk menghentikan tren kurang baik di SEA Games. Sejak SEA Games berjalan pada 1977, Vietnam belum pernah meraih medali emas dari cabang sepak bola putra.

Catatan sejarah membuat banyak pihak begitu berharap Park Hang-seo dan tim bisa menjadi nomor satu di sepak bola putra SEA Games 2019.

Baca Juga:

Nazar Indra Sjafri Jika Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Vietnam dan Raih Medali Emas

Timnas Indonesia U-23 Punya Keunggulan dari Vietnam dari Sisi Pelatih Menurut Indra Sjafri

"Sebelumnya, kami sudah melihat video dan menganalisis tim Indonesia. Kami satu langkah lagi ke juara dan Vietnam berharap untuk juara," kata Park Hang-seo.

"Kami sudah berusaha 29 edisi. Ini kesempatan ke-30 dan saat ini momen untuk rakyat Vietnam, sepak bola vietnam, pelatih dan semua menunggu. Kami akan mencoba untuk juara," ujar Park Hang-seo.

Karena itu, Timnas Vietnam U-23 ditegaskan akan bermain untuk rakyat Vietnam. "Sebagai pelatih vietnam,saya senang dan ini spesial bagi saya."

"Saya sangat cinta Vietnam dan telah menerima banyak dukungan dari rakyat Vietnam, yang ingin memenangkan turnamen ini buat vietnam. Jadi ini laga spesial buat saya," ujar Park Hang-seo.