Hadapi Timnas Indonesia U-23, Laos Unggul Sejarah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 17 Agustus 2018
Hadapi Timnas Indonesia U-23, Laos Unggul Sejarah
Timnas Laos U-23 (INASGOC)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 bakal bertemu Laos U-23 pada laga lanjutan penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (17/8). Laga di hari kemerdekaan ini sangat krusial bagi pasukan Luis Milla.

Berada di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin, klasemen Grup A, Timnas U-23 masih memiliki peluang melangkah ke babak selanjutnya. Sedangkan Laos berkutat di dasar klasemen. Pasukan asuhan Mike Wong ini belum pernah menang dalam dua laga terakhir.

Artinya laga ini sangat penting bagi kedua kubu. Jika melihat sejarah pertemuan, Laos berada di atas angin. Pasalnya, Indonesia tiga kali bertarung melawan Laos pada ajang resmi. Dari tiga laga tersebut Timnas U-23 hanya sekali meraih kemenangan. Sedangkan dua laga sisa dimenangkan Laos.

Pertemuan pertama untuk level U-23 terjadi pada SEA Games 2009. Ketika itu, Tim Garuda harus menyerah 0-2 dari Laos pada laga penyisihan grup. Andalan Laos, Lamnao Singto memborong dua gol.

Selang dua tahun kemudian, Indonesia kembali menantang Laos dalam laga persahabatan. Indonesia kembali menelan pil pahit dan menyerah 2-3.

Pada pertemuan terakhir dalam sebuah laga persahabatan, Indonesia akhirnya mampu mengalahkan Laos. Tim Merah-Putih menang cukup telak 3-0 lewat cetakan gol Ramdani Lestaluhu, Andik Vermansyah, serta Alfin Tuassalamony.

Timnas Indonesia U-23 wajib membekuk Laos dan berharap Palestina berhasil mengalahkan Hong Kong dengan skor telak.

Asian games 2018 Breaking News TIMNAS Timnas u-23
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan