Hadapi Timnas Indonesia U-23, Pelatih Thailand Tak Lihat Rekor Pertemuan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 19 Mei 2022
Hadapi Timnas Indonesia U-23, Pelatih Thailand Tak Lihat Rekor Pertemuan
Shin Tae-yong dan Mano Polking. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre 'Mano' Polking enggan melihat rekor pertemuan dengan Indonesia. Hal ini disampaikan jelang pertemuan Timnas Thailand U-23 melawan Indonesia di semifinal sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5) sore.

Thailand punya catatan baik. Salah satunya ketika bertemu anak asuh Shin Tae-yong di final Piala AFF 2020, yang digelar akhir 2021 hingga awal 2022. Thailand menang dengan agregat 6-2 atas Indonesia.

Mano Polking menyebut bahwa laga di depan tidak akan sama dengan perjumpaan sebelumnya. Karena itu, ia akan tetap memasang kewaspadaan.

Baca Juga:

Asnawi Mangkualam Absen Lawan Thailand U-23, Saddil Ramdani Berpeluang Tampil

Shin Tae-yong Berharap Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand Berakhir dalam 90 Menit


"Memang benar Thailand mengalahkan Indonesia dalam lima dari enam pertemuan terakhir. Tapi semifinal mendatang adalah pertandingan yang sama sekali berbeda. Tidak ada yang mudah," katanya dikutip dari VnExpress.

Terlebih, ia melihat bahwa Timnas Indonesia U-23 merupakan tim terkuat selain Vietnam.

"Itu dari segi kualitas pemain. Bertemu dengan Thailand di semifinal, Indonesia juga diuntungkan dengan waktu istirahat, karena berlaga satu hari sebelum Thailand (di laga terakhir grup)."

Thailand Timnas indonesia u-23 SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan