Hadapi Timnas Indonesia Usai Gebuk Nepal, Pelatih Yordania: Tim yang Terorganisir

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Juni 2022
Hadapi Timnas Indonesia Usai Gebuk Nepal, Pelatih Yordania: Tim yang Terorganisir
Timnas Yordania. (JFA)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Yordania, Adnan Hamad menyebut skuat Indonesia merupakan tim yang terorganisir. Timnas Indonesia akan menjadi lawan Yordania berikutnya di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 Putaran Ketiga.

Timnas Yordania membuka kiprah dengan menghadapi Nepal. Kemenangan 2-0 diperoleh lewat gol Ali Olwan (69') dan Hamza Al-Dardour (82'pen).

Sebelumnya, Yordania punya peluang mencetak gol lewat penalti. Namun Moussa Al-Tamari gagal.

"Kami telat mencetak gol karena terburu-buru dan membuang-buang peluang dari beberapa pemain. Tetapi kami pada akhirnya berhasil dan menyelesaikan pertandingan," katanya di laman Federasi Sepak Bola Yordania (JFA).

Baca Juga:

Timnas Indonesia Bungkam Kuwait, Shin Tae-yong Ungkap Hal Membanggakan

Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia Bungkam Kuwait 2-1


Beberapa jam sebelumnya, Timnas Indonesia meraih kemenangan berharga atas Kuwait, yang merupakan tuan rumah. Garuda menang 2-1 setelah tertinggal lebih dahulu.

Kuwait mencetak gol melalui Yousef Al-Sulaiman pada menit ke-40. Adapun dua gol Timnas Indonesia dibuat Marc Klok (44'pen) dan Rachmat Irianto (46').

"Tidak ada keraguan bahwa kemenangan mereka atas tuan rumah mengubah persaingan grup. Mereka akan berusaha keras bersaing untuk tiket putaran final," jelasnya.

Adnan Hamad juga menyebut Timnas Indonesia bermaterikan pemain profesional. Salah satunya dari Liga Belgia meski tidak tepat karena calon naturalisasi Sandy Walsh belum ikut memperkuat Timnas Indonesia.

"Ini adalah tim yang terorganisir dan memiliki pemain profesional di dalamnya dari liga Belgia. Mereka mempersiapkan diri dengan baik untuk kualifikasi ini dan kami harus memberikan level yang tepat untuk meraih kemenangan dan berada di puncak grup."

Laga antara Timnas Indonesia dengan Yordania akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Minggu (12/6) dini hari WIB.

Yordania Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Asia 2023 Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan