Hadapi Timnas U-22, Milomir Seslija Embuskan Angin Segar ke Pemain Muda Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 Februari 2019
Hadapi Timnas U-22, Milomir Seslija Embuskan Angin Segar ke Pemain Muda Arema FC
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Sejumlah pemain muda Arema FC seakan mendapatkan angin segar jelang partai uji coba melawan Timnas Indonesia U-22, yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (10/2).

Hembusan angin segar itu ditiupkan sendiri oleh Milomir Seslija, yang memandang perlunya melakukan rotasi pemain. Apalagi, saat ini masih dalam masa persiapan pramusim dengan waktu yang cukup panjang sebelum kompetisi Liga 1 bergulir tengah tahun mendatang.

"Karena jika sudah tiba saat kompetisi nanti, tidak mungkin untuk melakukan rotasi pemain. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk mencoba seluruh pemain," ungkap pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Aremania Jadi Sebab Timnas Indonesia U-22 Beruji Coba dengan Arema FC

Pencapaian di Piala Indonesia Belum Bikin Arema FC Sempurna di Mata Milomir Seslija

Dari 26 pemain di tim asuhannya saat ini, sejumlah pemain muda memang belum mendapatkan kesempatan mencatat debut sebagai starter. Seperti Kurniawan Kartika Aji, Ikhfanul Alam di lini pertahanan hingga Nasir, Sunarto maupun Ahmad Nur Hardianto di lini serang.

Ditambah lagi, faktor eksternal juga ikut mendukung. Timnas di bawah kepelatihan Indra Sjafri datang dengan materi pemain seusia mereka. Seperti Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho maupun Muhamad Rafli yang tengah disiapkan menuju ajang Piala AFF di Kamboja.

"Banyak pihak menganggap, bahwa ketika Milo datang, kesempatan pemain muda akan hilang. Tidak, saya bukan tipe pelatih yang seperti itu," jelas pelatih kelahiran Bosnia tersebut.

Sejumlah pemain muda itu memang tengah membutuhkan kepercayaan tampil sebagai starter. Karena sebagian diantaranya sudah mendapatkan debut bermain saat Arema FC dua kali mengalahkan Persita Tangerang di babak 32 besar Piala Indonesia.

"Semua pemain punya peluang yang sama untuk tampil, tinggal siapa yang siap. Tidak ada pemain utama dan cadangan bagi saya," tutup Milo. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Timnas Indonesia U-22 Milomir Seslija
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan