Hadapi Valencia, Valverde Khawatir dengan Tingkat Kesulitan Laga di Estadio Mestalla

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 Oktober 2018
Hadapi Valencia, Valverde Khawatir dengan Tingkat Kesulitan Laga di Estadio Mestalla
Ernesto Valverde (Zimbio)

BolaSkor.com - FC Barcelona tengah mencoba mempertahankan momentum kemenangan 4-2 atas Tottenham Hotspur di Liga Champions saat menyambangi Estadio Mestalla, markas Valencia di pekan delapan LaLiga. Barca juga ingin mengakhiri rentetan tiga laga tak pernah menang mereka di LaLiga.

Ketiga laga itu adalah: Girona (2-2), Leganes (1-2), dan Athletic Club Bilbao (1-1). Barcelona diunggulkan saat melawan Valencia yang juga tidak berada dalam kondisi bagus di LaLiga, di mana mereka menduduki peringkat 16 dan hanya terpaut satu poin dari Leganes yang duduk di batas terakhir zona degradasi.

Kendati demikian, Ernesto Valverde tak mau anak-anak asuhnya jemawa hingga akhirnya tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik di Mestalla. Menurutnya, setiap laga yang dihelat di markas Valencia itu selalu menjadi pertandingan yang rumit.

"Selalu sulit bermain di Mestalla. Banyak laga-laga sulit karena di sana dipenuhi dengan emosi. Di atas segalanya, mereka ada pada situasi rumit karena belum meraih kemenangan di stadion mereka. Nanti, kami akan memainkan laga yang serupa dengan jadwal Liga Champions karena kualitas lawan kami," tutur Valverde di laman resmi Barcelona.

"Valencia vs Barca merupakan salah satu laga terbesar di LaLiga. Mereka juga pernah tidak memulai dengan baik di musim lainnya, namun mereka telah memiliki pondasi yang solid. Kami harus lebih kuat di lini tengah untuk mendominasi permainan," tegas mantan pelatih Athletic Bilbao itu.

Lebih lanjut, Valverde juga mengandalkan El Pistolero, Luis Suarez, untuk menjebol gawang Valencia. Suarez sempat diisukan memiliki masalah pada otot kakinya pasca melawan Tottenham.

"(Suarez) akan berlatih pada Sabtu (waktu Spanyol). Dia tidak berlatih pada Jumat sebagai bagian pemulihan (tenaga) pasca melawan Tottenham. Kami mengandalkannya, dia bagian dari rencana kami," tambah Valverde.

"Gagasannya adalah dia bermain pada Minggu. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan timnas, tapi dia seseorang yang harus kami jaga, tentu saja," pungkasnya.

Breaking News FC Barcelona Valencia FC LaLiga Ernesto Valverde Luis Suarez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.129

Bagikan