BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 menegaskan target kemenangan, meski hanya butuh hasil seri saat melawan Vietnam U-16, untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

Skuat Garuda Muda berupaya melanjutkan tren positif dalam laga pamungkas grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8) pukul 20.00 WIB.

Tren positif ditunjukkan Timnas U-16 setelah melibas Singapura U-16 9-0. Kemenangan dengan margin gol besar membuat Timnas U-16 bisa memuncaki klasemen Grup A.

Meski satu poin sudah cukup untuk menyegel poin ke babak semifinal, tapi pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, menegaskan tiga poin menjadi target utama.

Baca Juga:

Bima Sakti Tak Ingin Rivalitas Panas dengan Vietnam Ganggu Mentalitas Timnas U-16

Bima Sakti Minta Masyarakat Tak Terlalu Memuji Timnas Indonesia U-16

"Semua pasti ingin menang, apalagi Vietnam tim bagus. Kami fokus ke menang, meski hasil terjelek kami harus imbang, tapi kita tidak boleh berpikir seri sudah cukup," kata Bima Sakti, Jumat (5/8) pagi.

Tiga poin jadi target utama Timnas U-16 karena Bima Sakti tak ingin bergantung pada tim lain. Arkhan Kaka Putra Purwanto dkk. membangun mentalitas tiga poin di setiap laga.

"Kami harus tetap fight, harus bisa memenangkan pertandingan agar lebih aman lagi, agar kita tidak berharap ke tim lain. Kami tentukan nasib kita sendiri," tegas Bima Sakti.

Bima Sakti menyebut Timnas U-16 tak sekadar melakukan persiapan internal. Timnas U-16 juga menganalisis permainan Vietnam untuk memperlancar strategi tim.

"Kami sudah lihat video mereka di dua pertandingan. Kami sudah ada gambaran bahwa mereka merupakan tim bagus, organisasi bagus, rapi," jelas Bima Sakti.

"Jadi, kamk antisipasi bagaimana bisa bongkar pertahanan mereka kemudian bagaimana kami bisa bertahan saat mereka melakukan serangan ke tim kami," lanjutnya.

Laga ini tak akan digelar bersamaan, seperti rencana sebelumnya, karena Singapura dan Filipina setuju untuk bermain pukul 15.00 WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul. (Laporan kontributor Putra Wijaya)