Hadapi Vietnam di Laga Perdana Piala AFF 2020, Laos Siap Beri yang Terbaik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 04 Desember 2021
Hadapi Vietnam di Laga Perdana Piala AFF 2020, Laos Siap Beri yang Terbaik
Pelatih Laos, Vengadasalam Selvaraj. (AFF)

BolaSkor.com - Timnas Laos akan mengawali langkahnya di Piala AFF 2020 dengan menghadapi juara bertahan, Vietnam. Laga antara Laos dan Vietnam akan digelar di Bishan Stadium, Singapura, Senin (6/12), pukul 19.30 WIB.

Pelatih Laos, Vengadasalam Selvaraj, mengatakan tim asuhannya akan mencoba untuk bermain sebaik mungkin menghadapi Vietnam. Semua pemain Laos diminta Selvaraj untuk mengeluarkan semua potensi yang mereka punya.

"Bertemu Vietnam di pertandingan pertama adalah tugas yang sulit. Kami semua mengerti itu. Kami akan melakukan yang terbaik dan bermain dengan semua yang kami miliki," kata Selvaraj dalam konferensi pers yang berlangsung secara virtual, Sabtu (4/12) siang WIB.

Baca Juga:

Kurniawan Dwi Yulianto Pilih Thailand sebagai Rival Terbesar Timnas Indonesia di Piala AFF

5 Pemain Muda yang Diprediksi Bakal Bersinar di Piala AFF 2020

Selvaraj menyadari bahwa tim asuhannya tidak diunggulkan di laga kontra Vietnam. Namun, hal itu justru bisa jadi kekuatan tersembunyi bagi Laos.

Di Piala AFF 2020 Laos diperkuat oleh banyak pemain muda potensial. Laos juga akan mengandalkan Billy Ketkeophomphone, penyerang ketuturan Prancis, yang pernah bermain untuk klub Ligue 1, Angers SCO pada 2015 silam.

"Kami akan memaksimalkan pertandingan satu per satu. Kami memiliki skuat muda, ini adalah kesempatan bagus bagi mereka. Kami akan mencoba yang terbaik," ujar Selvaraj.

Sepanjang 13 gelaran Piala AFF, Laos mampu tampil di 12 edisi. Namun, Laos hanya jadi tim penggembira, bahkan seringkali jadi lumbung gol tim lawan.

Di Piala AFF 2020, Laos tergabung di Grup B. Selain Laos dan Vietnam, grup tersebut berisikan Timnas Indonesia, Malaysia, dan Kamboja.

Timnas Indonesia Laos Timnas vietnam Vietnam Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.293

Bagikan