BolaSkor.com – Jeda internasional telah berakhir. Manchester United akan memainkan pekan lima Premier League melawan tim yang belum terkalahkan, Watford. Laga berlangsung di Vicarage Road pada Sabtu, 15 September 2018 pukul 23.30 WIB.

Bersama Liverpool dan Chelsea, Watford arahan Javi Gracia merupakan tim-tim yang belum pernah kalah dan menyapu bersih empat laga awal Premier League dengan kemenangan. Watford lawan yang tangguh bagi Man United.

Sebaliknya, Setan Merah justru inkonsisten karena sempat menelan dua kekalahan beruntun dari Brighton & Hove Albion (2-3) dan Tottenham Hotspur (0-3). Terlebih, melawan Watford, Man United tidak dalam kondisi terbaiknya karena beberapa pemain berpotensi absen.

Marcus Rashford sudah pasti absen karena akumulasi kartu. Ander Herrera dan Marouane Fellaini diragukan tampil karena cedera, sementara Luke Shaw masih dalam tahap pemulihan setelah mengamai gegar otak kala membela timnas Inggris. Pun demikian dengan kondisi Diogo Dalot dan Marcos Rojo.

Jose Mourinho coba menjelaskan kondisi terbaru dari skuatnya di konferensi pers jelang pertandingan. Penjelasannya diawali dari kondisi Shaw yang cedera saat performanya sedang bagus-bagusnya.

“Saya tidak tahu (kondisi Shaw). Kami masih punya sesi latihan. Berkebalikan dengan beberapa kabar baru dan opini-opini, dari sudut pandang protokol dan juga menurut dokter kami, dia bebas untuk bermain,” tutur Mourinho di situs resmi United.

“Satu-satunya situasi yang harus saya analisa adalah kapan waktu memainkannya, sepanjang pekan, dia tidak berlatih dengan tim, atau bahkan jika dia sudah berlatih, jika kami memutuskan untuk memainkannya,” sambungnya.

The Special One juga menjelaskan kondisi Fellaini dan Herrera. “Fellaini diragukan (tampil). Begitu juga Ander Herrera – dia punya satu masalah kecil di satu engkelnya saat berlatih sepanjang pekan, jadi dia diragukan,” lanjut Mourinho.

Lalu mengenai Dalot dan Rojo yang sudah cedera sejak awal musim, Mourinho mengindikasikan dapat memainkan keduanya pekan depan jika dalam waktu dekat ini mampu tampil selama 90 menit dengan tim U-23 Man United.

“Diogo Dalot dan Marcos Rojo akan bermain malam ini dengan tim U-23 dan, jika mereka bermain sebanyak 90 menit seperti yang kami harapkan, maka proses pemulihan mereka berakhir dan kami akan mempertimbangkan mereka siap bermain di kompetisi penuh pekan depan,” tukas Mourinho.