BolaSkor.com – Liverpool akan mengawali pekan pertama Premier League 2018/19 melawan West Ham United di Anfield pada Minggu, 12 Agustus 2018 pukul 19.30 WIB. The Hammers diprediksi akan menjadi tim kejutan musim ini dengan rekrutan-rekrutan besar yang telah mereka lakukan, plus klub diasuh manajer yang pernah menjuarai titel Premier League, Mauricio Pellegrini.

Liverpool tentunya tidak bisa lengah menghadapi West Ham, meski faktanya saat ini Jurgen Klopp memiliki beberapa pemainnya dalam kondisi kebugaran yang berbeda-beda. Ada pemain yang baru bergabung dengan klub pasca bermain di Piala Dunia 2018 dan diberi libur tambahan, ada juga pemain yang cedera.

Pemain-pemain The Reds yang kondisinya meragukan untuk melawan West Ham adalah: Fabinho, Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, dan Joel Matip. Sementara dua bek tengah, Dejan Lovren dan Ragnar Klavan, sudah dipastikan Klopp tidak bermain. Klavan cedera, sedangkan Lovren belum mencapai level kebugaran yang diharapkan untuk laga kompetitif.

“Hasil pemindaiannya (Fabinho) sudah jelas. Hasilnya sudah jelas dan kami hanya melakukan pengecekan, tapi dia merasa sakit ketika dia kembali, jadi kami memulangkannya kembali. Jelas sekali dia tidak merasa baik-baik saja dan kami memulangkannya kembali lagi dan saya belum bertemu dengannya sejauh ini, tidak bertanya kepada siapapun, jadi kita lihat nanti,” papar Klopp di laman resmi Liverpool, Jumat (10/8).

“Jika Anda menginginkannya (informasi), mereka (Henderson, Alexander-Arnold, dan Lovren) semua berada di kondisi yang berbeda. Trent sudah berlatih cukup lama dan kondisinya bagus, Hendo berkekuatan penuh tapi belum lama (gabung tim) – sekarang sudah tiga-empat hari. Dejan tidak akan tersedia aakhir pekan ini, begitulah adanya.”

“Ragnar juga tidak punya kesempatan (bermain) karena dia tidak berlatih. Joel berlatih kemarin seperti Joe – kami akan kembali melihat mereka semua hari ini. Pada akhirnya saya cukup yakin kami akan memiliki tim yang fantastis ketika bertanding dan semoga saja, saya hanya membuat sedikit keputusan,” harap Klopp.

Selain mereka, Klopp masih memiliki cukup amunisi untuk mengalahkan West Ham dengan mengandalkan pemain sekaliber: Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Virgil van Dijk, Naby Keita, dan Xherdan Shaqiri.