BolaSkor.comTimnas Indonesia ingin mengakhiri rapor negatifnya ketika menghadapi negara asal Timur Tengah. Oleh karena itu, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMemeny ingin meraih kemenangan pada pertandingan menghapai Yordania.

Seperti diketahui, Skuat Garuda akan menghadapi salah satu tim asal Timur Tengah Yordania pada laga uji coba FIFA Match Day yang berlangsung di Stadion King Abdullah, Amman, Yordania, Selasa (11/6).

Saat ini Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan sudah berada di Amman sejak Sabtu kemarin. Simon McMemeny hanya melakukan istirahat sebentar, dan ia langsung menggelar latihan perdana tim di Amman.

Pada uji coba kali ini, mantan pelatih Bhayangkara FC itu hanya membawa 21 pemain. Seluruh pemain sudah menjalani adaptasi dan latihan ringan di lapangan milik tim nasional Jordania, yang berjarak 30 menit dari kota Amman.

Baca Juga:

Kembali Dipanggil ke Timnas Indonesia Menjadi Kebahagian Tersendiri untuk Irfan Bachdim

Bertandang ke Yordania, Simon McMenemy Punya Dua Target yang Harus Dipenuhi Timnas Indonesia

"Saya ingin para pemain siap untuk pertandingan nanti, tidak hanya mengerti akan apa yang harus dilakukan di lapangan, namun juga harus mempersiapkan mental," ujar Simon.

"Kami tahu Tim Nasional Indonesia memiliki catatan buruk ketika menghadapi tim dari timur tengah, saya ingin merubah tren negatif tersebut pada pertandingan nanti," kata pelatih asal Skotlandia ini.

Pertandingan melawan Yordania dirasa tidak akan mudah. Selain punya materi yang bagus, tim Indonesia juga dihadapkan pada tantangan untuk bisa beradaptasi dengan kondisi cuaca.

Pada sesi latihan pertama, para pemain merasakan udara panas dengan suhu 35 derajat celcius. Meski kelelahan setelah perjalanan selama 19 jam, para pemain tetap antusias menjalani sesi latihan.

Pertandingan melawan Yordania akan dilangsungkan pada pukul 16.00 waktu Amman. Setelah bertanding melawan Yordania, Timnas kembali ke Indonesia untuk menjalani laga uji coba melawan Vanuatu pada 15 Juni di Stadion Utaam Gelora Bung Karno (SUGBK)