BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan mendapat uang sebesar Rp2,5 Miliar. Itu merupakan gabungan dari uang hadiah dan bonus sebagai runner-up Piala AFF 2020.

Sebagai runner-up, Timnas Indonesia mendapat 100 ribu dolar AS atau sekitar 1,4 miliar rupiah. Sementara bonus bersumber dari Endri Erawan sebesar Rp100 juta, Sumardji Rp500 juta, dan Gilang Widya Pramana Rp500 juta.

Uang hadiah seharusnya baru cair Februari 2022. Namun dipercepat agar para pemain punya pegangan ketika kembali ke timnya.

Baca Juga:

Sukses bersama KL City, Eks PSM Buka Peluang Jadi Pelatih Timnas Malaysia

Dapat Restu Pemerintah RI, Karantina Timnas Indonesia Hanya 5 Hari

"Hadiah kalian seharusnya bulan depan baru bisa terima, tapi hari ini bisa dibawa pulang lengkap sesuai apa diberikan oleh AFF yakni 100 ribu dollar Amerika Serikat," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam acara pelepasan personel Timnas Indonesia, yang lebih dahulu menjalani karantina.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menambahkan bahwa uang hadiah akan dibagi secara proporsional.

"Hadiah Piala AFF kan harusnya keluar akhir Januari atau Februari kita call baru cair 1,4 miliar. Saya bilang ke ketua, saya carikan dulu. Ini mendahului yang dari AFF. Jadi statusnya yang diberikan ke pemain dari AFF," kata Yunus Nusi.

"Kan ada 100 juta dari Endri Erawan, 500 juta dari pak Sumardji yang arahan pak ketum, kemudian yang dari Gilang 500 juta. Ini banyak mereka dapat. kalau mereka juara lebih banyak lagi. "

"Pembagian (proporsional), ada 30 juta. Pemain kalau tidak salah 38 juta. Ini dibagi semua ke tim untuk yang 100 ribu dolar dari AFF itu. Yang terlibat di dalam 54 kalau tidak salah. Kalau pemain rata semua, yang beda itu ofisial, media, kemudian keamanan, beda-beda. Jadi total ada 2,5 miliar," sambung Yunus Nusi.