Hadiah Kontrak Baru Man United di Balik Gol Dramatis Fellaini ke Gawang Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 April 2018
Hadiah Kontrak Baru Man United di Balik Gol Dramatis Fellaini ke Gawang Arsenal
Marouane Fellaini akan teken kontrak baru di Manchester United (Getty Images)

BolaSkor.com - Publik Old Trafford kembali menyaksikan momen dramatis dari gol telat yang dilakukan pemain Manchester United. Sekilas, mengingatkan fans akan istilah Fergie's time di masa lalu. Gol dramatis itu tercipta pada pekan 36 Premier League antara Man United dengan Arsenal.

Kedudukan sama kuat 1-1 melalui gol yang diciptakan Paul Pogba dan dibalas Henrikh Mkhitaryan. Skor tersebut bertahan hingga menit 90. Kedua manajer, Jose Mourinho dan Arsene Wenger, melakukan pergantian pemain untuk mengejar target yang berbeda: Mourinho mengincar kemenangan, sementara Wenger ingin mempertahankan skor imbang tersebut.

Pergantian yang dilakukan Mourinho pun lebih jitu dibanding Wenger. Masuknya Marouane Fellaini menambah variasi serangan Man United. Serangan dari permainan bola lambung, umpan silang, lebih banyak dilakukan tim tuan rumah. Strategi klasik, tapi efektif.

Buktinya, tepat di menit 90+1, Fellaini mencetak gol penentu kemenangan saat menyambut umpan silang dan memenangi duel bola udara dengan tiga pemain Arsenal. Menanduk bola dengan bagian belakang kepalanya, gelandang asal Belgia mengarahkan bola ke dalam gawang Arsenal tanpa mampu diantisipasi David Ospina.

Pasca mencetak gol dramatis itu, Mourinho sangat yakin pemain berusia 30 tahun tersebut akan langsung diganjar perpanjangan kontrak baru oleh petinggi klub. Kontrak Fellaini berakhir di akhir musim ini. Jika ia tidak memperpanjangnya, maka Fellaini bisa pergi ke klub lain dengan status free transfer.

"Saya pikir pemain yang memegang emblem klub di dada setelah mencetak gol, memberitahukan dengan jelas bahwa dia ingin bertahan. Saya menginginkannya (Fellaini) untuk bertahan, klub juga. Saya pikir dia akan bertahan, perpanjangan kontrak sudah hampir dekat (terealisasi)," ungkap Mourinho, seperti dilansir dari Goal, Senin (30/4).

"Saya percaya dia akan bertahan. Dia pemain bagus dan dapat digukanan di dalam banyak kondisi berbeda, sesuai dengan situasi pertandingan. Itulah kenapa kami menginginkannya bertahan dan itulah kenapa saya percaya dia akan bertahan. Posisinya hampir di sana, tapi dalam sepak bola, hampir saja tidak cukup. Saya ingin melihat kertas putih dengan logo United dan Tuan Ed Woodward (Chief Executive United) serta Fellaini menandatanganinya."

Fellaini sudah bermain untuk Man United dari tahun 2013. Selama lima tahun bermain di Manchester, Fellaini merasakan momen naik-turun bersama David Moyes dan Louis van Gaal. Fans Man United bahkan sampai menginginkannya hengkang, karena dianggap tidak cukup bagus untuk klub dan sering melakukan blunder. Namun, Fellaini sukses mencuri hati fans kala Mourinho datang melatih di tahun 2016. Mourinho sangat memercayai kemampuan mantan pemain Everton tersebut.

Breaking News Manchester United Arsenal Marouane Fellaini
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan