Hadir di Palembang, eSports Corner Semakin Gencar Jaring Atlet Nasional

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 22 Februari 2019
Hadir di Palembang, eSports Corner Semakin Gencar Jaring Atlet Nasional
Indonesian eSports Games 2018 (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Demam olahraga virtual dan semakin dekatnya SEA Games 2019 membuat Departemen eSports DPN PKPI akhirnya meresmikan eSports Corner kedua yang berada di South Station Cafe and Resto, Palembang, Sumatra Selatan (21/2). Tempat ini nantinya bisa digunakan untuk bermain sekaligus menjaring atlet nasional.

eSports Corner ini bisa dipakai oleh khalayak ramai, termasuk warga sekitar. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Mulai dari wifi, konsol game seperti PlayStation atau xBox.

Peresmian eSports Corner Palembang juga diramaikan oleh friendly-match permainan Mobile Legends yang mempertandingkan tim XCN dan Coeg serta diramaikan oleh grup musik hip hop lokal, Klempang Liut.

Baca Juga:

Korea Selatan dan Utara Jadi Pesaing Kuat Indonesia untuk Tuan Rumah Olimpiade 2032

Demi Olimpiade 2032, Indonesia Harus Banyak Berbenah

Selain dihadiri oleh komunitas gamers Sumatra Selatan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk mantan gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sumatra Selatan Usman Effendy, dan vokalis grup band Repvblik Ruri Herdian Wantogia.

“Dukungan kami terhadap eSports bukanlah sebuah gimmick. Kami secara konsisten telah mengambil langkah konkret yang mendukung dunia eSports. Di pertengahan tahun 2018, kami menjadi yang pertama dan satu-satunya yang memiliki Departemen eSports. Akhir tahun lalu, kami menyelenggarakan Indonesian eSports Games (IEG) 2018," ujar ketua umum, Diaz Hendropriyono.

Meski belum ada pembentukan tim eSports Indonesia untuk SEA Games 2019, Ketua Departemen eSports PKPI, Yudi Kurniawan, membuka pintu selebar-lebarnya jika memang ada yang ingin memanfaatkan fasilitas ini.

"Sejauh ini belum ada pembicaraan, tetapi jika memang dibutuhkan, kami siap mendukung dan memberikan fasilitas ini kepada atlet SEA Games nanti," ujar Yudi.

"Bahkan, jika ingin menggelar turnamen atau seleksi, kami juga akan memfasilitasi di sini. Intinya eSports Corner adalah tempat untuk siapapun," sambungnya.*

Breaking News Indonesia SEA GAMES SEA Games 2019 Esports
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan