Hafiz Faizal Merasa Diuntungkan dengan Klarifikasi BWF Terkait BAMTC

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 09 Juni 2020
Hafiz Faizal Merasa Diuntungkan dengan Klarifikasi BWF Terkait BAMTC
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja. (PBSI)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Hafiz Faizal, mengaku merasa diuntungkan dengan klarifikasi BWF terkait Badminton Asia Mixed Team Championship. Hafiz berharap BWF bisa adil soal perhitungan poin.

Sebelumnya, BWF mengumumkan tim China dan Hong Kong akan mendapat poin dari BAMTC 2021 karena absen di Badminton Asia Team Championship 2020. Pengumuman tersebut tentu membuat sejumlah negara meradang.

Mereka beranggapan penghitungan poin BAMTC tidak adil karena pemain ganda campuran bisa diuntungkan. Indonesia termasuk negara yang tidak setuju dengan keputusan tersebut.

Baca Juga:

PBSI Puas dengan Klarifikasi BWF Terkait Poin Olimpiade

Gregoria Mariska Tak Ingin Sekadar Tampil di Olimpiade

Pasalnya, ganda campuran Indonesia, Hafiz/Gloria Emanuelle Widjaja, terancam karena selisih poin yang mepet dengan pasangan Hong Kong. Kini BWF sudah mengklarifikasi poin untuk ganda campuran tidak dihitung.

"Kalau begitu (diklarifikasi) insyaAllah menguntungkan. Ya semoga saja bisa adil dalam perhitungan. Latihan sendiri sudah mulai seperti biasa," ujar Hafiz saat dihubungi BolaSkor.com.

"Ada latihan dari pelatih karena harus bisa mengamankan poin Olimpiade. Jadi porsinya mungkin ditambah. Turnamen dengar-dengar September baru ikut," lanjutnya.

Adapun nomor yang dihitung dari BAMTC 2021 untuk Olimpiade 2020 hanyalah ganda putra, ganda putri, tunggal putra, dan tunggal putri yang absen di BATC 2020.

Olimpiade Olimpiade 2020 Hafiz Faizal Bwf Breaking News Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan