Hafiz / Gloria Bertekad Samai Prestasi Tontowi / Liliyana pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 27 Juli 2018
Hafiz / Gloria Bertekad Samai Prestasi Tontowi / Liliyana pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis
Gloria Emanuelle Widjaja (BWF)

BolaSkor.com- Indonesia menurunkan 16 wakil pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Nanjing, China, 30 Juli-5 Agustus 2018. Namun, tim Merah Putih tidak membawa ganda campuran nomor satu dunia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Sebagai pengganti, PBSI bakal mengandalkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang performanya terus menanjak sejak menjuarai Thailand Masters 2018. Ini juga menjadi ajang debut Hafiz/Gloria pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018.

Sebagai ganda campuran andalan, Hafiz/Gloria sama sekali tidak gentar. Pasangan yang baru bertandem sejak Oktober 2017 itu memiliki tekad menyamai pencapaian Tontowi/Liliyana.

"Saya baru pertama kali mengikuti Kejuaraan Dunia dan ini menjadi motivasi tersendiri bagi saya untuk meneruskan prestasi Tontowi/Liliyana. Kami tinggal memaksimalkan hasil latihan yang kami lakukan," kata Hafiz kepada wartawan.

Sejak dipasangkan, Hafiz/Gloria menjadi andalan Indonesia pada nomor ganda campuran selain Tontowi/Liliyana. Penampilan Hafiz/Gloria mulai menonjol sejak menembus perempat final All England 2018.

"Kami sudah pernah dipasangkan pada SEA Games 2017 sehingga chemistry-nya sudah dapat, tidak usaha mencari," ucap Gloria.

Tontowi/Liliyana tidak diturunkan PBSI pada Kejuaraan Dunia BuluTangkis 2018 dengan alasan fokus ke Asian Games 2018. Indonesia berharap banyak kepada Tontowi/Liliyana yang diyakini bisa mendulang medali emas pada ajang empat tahunan tersebut.

Breaking News Bulutangkis Pbsi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Hafiz Faizal Gloria Emanuelle Widjaja
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan