Hafiz / Gloria Tak Ingin Terus Dibayangi Prestasi Tontowi / Liliyana

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 27 Juli 2018
Hafiz / Gloria Tak Ingin Terus Dibayangi Prestasi Tontowi / Liliyana
Gloria Emanuelle Widjaja (BWF)

BolaSkor.com - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, menjadi tumpuan baru Merah Putih pada kejuaraan internasional. Pebulutangkis yang dipasangkan pada Oktober 2017 itu tengah berada dalam performa terbaik dalam beberapa waktu terakhir.

Namun, Gloria tak ingin dirinya terus berada di bayang-bayang Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Bersama Hafiz, Gloria bertekad melampaui prestasi seniornya tersebut.

Usia Hafiz/Gloria yang masih sangat muda yakni 23 dan 24 tahun juga membuat keduanya dipercaya bisa melanjutkan tradisi juara dari nomor ganda campuran. PBSI juga sudah memproyeksikan Hafiz/Gloria untuk Olimpiade Tokyo 2020.

"Beban sih ada sedikit. Apalagi banyak orang yang menilai dan berbicara kalau saya itu untuk gantikan Owi/Butet. Pressure-nya ada, cuma menurutku dijalankan dulu saja," ujar Gloria.

"Harus lah (keluar dari bayang-bayang Owi/Butet). Di luar itu, ini untuk diri aku dan Hafiz juga kan. Kalau kita hanya berpikir soal Owi/Butet terus, yang ada bebannya numpuk lagi, numpuk lagi. Jadi enjoy the game aja," tutur Gloria.

Hafiz/Gloria juga telah merebut satu gelar tahun ini yakni Thailand Masters 2018. Sebelumnya, Hafiz/Gloria secara mengejutkan bisa menembus semifinal Indonesia Open 2018 sebelum akhirnya dikalahkan Tontowi/Liliyana.

Breaking News Pbsi Bulutangkis Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Hafiz Faizal Gloria Emanuelle Widjaja
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan