Hafiz/Gloria Ungkap Kunci Sukses Tumbangkan Peringkat Satu Dunia

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 26 Juli 2019
Hafiz/Gloria Ungkap Kunci Sukses Tumbangkan Peringkat Satu Dunia
Gloria Emanuelle Widjaja (BWF)

BolaSkor.com - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, membuat kejutan pada Japan Open 2019. Hafiz/Gloria berhasil menumbangkan peringkat satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, pada perempat final dengan skor 21-17, 15-21, 21-19, Jumat (26/7).

Pertandingan berjalan tidak mudah bagi Hafiz/Gloria. Setelah sukses mengambil gim pertama, pasangan Indonesia tersebut keteteran di gim kedua.

Namun, memasuki gim ketiga, Hafiz/Gloria mulai bisa melakukan dominasi. Gloria menyebut kunci kemenangan kali ini tak lepas dari keberhasilan mereka mengatasi pukulan keras dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Baca Juga:

Gagal Total di Indonesia Open dan Japan Open, Gregoria Mariska Kurang Fokus

Tunggal Putra Gagal di Indonesia Open 2019, Rudy Hartono Sedih

"Kami awalnya nothing to lose, tapi tidak mau kalah begitu saja. Memang waktu di akhir sempat yakin tak yakin bisa mengalahkan mereka, tapi buru-buru dibuang pikiran negatifnya," kata Gloria.

Menurut Hafiz, kali ini mereka bisa menang atas Zheng Siwei/Huang Yaqiong karena tidak banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Kunci yang paling penting dari kemenangan hari ini adalah bisa mengurangi kesalahan sendiri, yang kedua dari servisnya. Kami menerapkan permainan cepat, bikin mereka lari-lari dan ungguli permainan depan. Kami juga lebih tenang dalam mengembalikan bola-bola mereka," ungkap Hafiz.

Keberhasilan ini membuat Hafiz/Gloria akan berjumpa dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di semifinal Japan Open 2019, Sabtu (27/8). Sebelumnya, Praveen/Melati mengalahkan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-15-21-15.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan