BolaSkor.com - Untuk kali pertama sejak menggelar MotoGP (dahulu masih bernama 500 cc) tahun 1991, MotoGP Malaysia akan memiliki pembalap tuan rumah pada edisi 2018.

Adalah Hafizh Syahrin yang memperkuat tim satelit Yamaha, Tech 3. Praktis ini bakal jadi momen istimewa baik untuk Malaysia maupun Syahrin.

Saat diwawancara crash.net, Syahrin pun menceritakan perasaannya saat ini. "Tentu saja (tampil di Malaysia) kami semakin termotivasi dan pada saat yang sama kami juga sedikit merasakan tekanan," kata Syahrin.

"Tapi ketika kami berada di atas motor, kami selalu berusaha menunjukkan kemampuan terbaik. Alhasil kami berharap tekanan tersebut hilang ketika sudah mengaspal di Sepang," tambah pembalap berusia 24 tahun itu.

Syahrin sendiri menunjukkan performa cukup positif pada musim debutnya di MotoGP. Hasil terbaiknya sejauh ini yaitu finis posisi sembilan MotoGP Argentina.

Kemudian di MotoGP Thailand dan Jepang, ia finis ke-12 dan 10. Sayang tren positifnya berakhir di MotoGP Australia, akhir pekan lalu, di mana ia gagal finis.

Kini Syahrin menegaskan target utamanya yaitu merebut titel Rookie of The Year. Untuk meraihnya, ia harus mengejar perolehan poin Franco Morbidelli. Kini keduanya hanya berselisih 12 poin di klasemen.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com