Hajar Iran, Indra Sjafri Puji Penampilan Timnas Indonesia U-16

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 22 September 2018
Hajar Iran, Indra Sjafri Puji Penampilan Timnas Indonesia U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 menampilkan permainan luar biasa kala menghadapi Iran U-16 pada partai pertama Grup C Piala Asia U-16 2018. Bertanding di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9), Bagus Kahfi dan kawan-kawan menang 2-0.

Performa Timnas U-16 membuat Indra Sjafri melayangkan pujian. Pelatih Timnas Indonesia U-19 itu menilai mereka dapat mencapai target di Piala Asia U-16.

Adapun, target Timnas U-16 adalah masuk ke Piala Dunia U-20 pada tahun depan. Untuk mencapai keinginan tersebut, pasukan Fakhri Husaini minimal melangkah hingga semifinal Piala Asia U-16.

"Saya menonton. (Bisa mencapai target) kalau mereka konsisten dengan cara bermain yang begitu," ujar Indra.

Timnas U-16 bertanding di Piala Asia U-16 dengan status jawara Piala AFF U-16 2018. Berkaca dari penampilan luar biasa belakangan ini, Indra menilai kekuatan Timnas Indonesia di level usia patut diperhitungkan.

"Sekarang jelas, orang kaget Indonesia memang punya talenta-talenta yang bagus," kata Indra.

Disinggung terkait perbedaan permainan Timnas U-19 dengan U-16, Indra berujar nihil. Timnas Indonesia level usia kini bermain dengan filosofi Filanesia.

"Saya tidak ada melihat perbedaan mencolok. Karena PSSI sudah mewacanakan timnas harus bermain dengan filosofi yang sama," imbuh Indra.

Timnas Indonesia U-16 Indra sjafri Piala Asia U-16
Posts

1.188

Bagikan