Hak Siar Liga 1 Masih Sama, PT LIB Jajaki Kerja Sama dengan Stasiun Televisi untuk Tayangan Liga 2

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 10 September 2020
Hak Siar Liga 1 Masih Sama, PT LIB Jajaki Kerja Sama dengan Stasiun Televisi untuk Tayangan Liga 2
PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat melakukan pertemuan dengan APPI. (LIB)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan hak siar lanjutan Liga 1 2020 masih dipegang oleh pihak yang sama, yakni Emtek Group. Sementara itu, PT LIB masih menjajaki kerja sama dengan stasiun televisi terkait kelanjutan Liga 2 2020.

"Kami memang ingin Liga 2 ditayangkan secara langsung," ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, dikutip dari Antara.

"Laga-laga Liga 2, kan, dinantikan banyak pencinta sepak bola hingga di pelosok," tambahnya.

Sebelum pandemi Virus Corona (COVID-19), selain Emtek Group, PT LIB juga menggandeng MNC Vision Networks (MVN) untuk menayangkan Liga 1 2020 dan Liga 2. Ini jelas membuat sebuah kebingungan.

Namun, PT LIB menjelaskan ketika itu, hak eksklusif Free to Air (FTA) dan Over The Top (OTT) melalui video streaming milik Emtek Group. Sedangkan MVN menayangkan pertandingan Liga 1 2020 hanya untuk tayangan di televisi berbayar dan melalui streaming. Tayangan streaming tidak eksklusif milik Emtek Group.

Jika PT LIB menjajaki kerja sama dengan stasiun televisi, bukan berarti kerja sama dengan MVN batal dengan status force majeure karena Virus Corona. Namun, PT LIB belum memberikan penjelasa lebih lanjut perihal ini.

Baca Juga:

Bhayangkara FC Buka Opsi Pindah Markas karena PSBB Jakarta

PSBB Jakarta, PT LIB Beri Jawaban soal Nasib Bhayangkara FC dan Jadwal Lanjutan Liga 1

Liga 1 2020 akan kembali digelar pada 1 Oktober mendatang. Seluruh laga berpusat di Pulau Jawa dengan protokol kesehatan ketat.

Sementara itu, Liga 2 2020 akan digelar pada 17 Oktober hingga 5 Desember 2020. Di babak penyisihan, 24 klub peserta dibagi ke dalam empat grup, di mana setiap grup diisi enam tim. Format yang digunakan home tournament.

Nantinya, delapan klub terbaik akan masuk ke babak perempat final. Di babak perempat final, delapan klub ditempatkan ke dalam dua grup.

Empat klub terbaik melaju ke semifinal. Pertandingan semifinal dan final dilaksanakan tunggal (single match). PT LIB rencananya menggelar seluruh pertandingan di Pulau Jawa sejak babak perempat final.

Grup A dihuni tuan rumah Badak Lampung, Babel United, Perserang Banten, PSBS Biak, Cilegon United, dan Persewar Waropen. Grup B dihuni tuan rumah PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, Persis Solo, dan Persigo semeru.

Grup C dihuni tuan rumah PSPS Pekanbaru, Mitra Kukar, Martapura FC, Putra Sinar Giri, AS Abadi Tiga Naga, dan PSIM Yogyakarta. Grup D ada tuan rumah PSMS Medan, Sulut United, Semen Padang, Persekat Tegal, Persijap Jepara, dan Sriwijaya FC.

Liga 2 Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Pt lpis Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan