Hakim Ziyech hingga Keita Balde: 8 Pemain Afrika yang Dapat Meramaikan Premier League

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 Juni 2018
Hakim Ziyech hingga Keita Balde: 8 Pemain Afrika yang Dapat Meramaikan Premier League
Kalidou Koulibaly (Zimbio)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas seolah terhenti di tengah berlangsungnya Piala Dunia 2018. Terlepas dari pemain-pemain yang masih berjuang di Piala Dunia, tidak cukup banyak transfer besar yang terjadi sejauh ini.

Namun, itu bukan berarti bursa transfer sepenuhnya terhenti karena Piala Dunia, justru sebaliknya, Piala Dunia bisa jadi etalase bagi klub-klub untuk mencari pemain berkualitas yang dapat meningkatkan performa tim.

Pemain-pemain asal Afrika boleh jadi pertimbangan. Tidak sekedar memiliki kekuatan fisik, mereka juga memiliki kualitas teknik yang dapat diandalkan. Beberapa di antaranya bahkan pantas bermain di Premier League.

Merunut kepada referensi pakar sepak bola Afrika, Rahman Osman, di Mirror mengenai pemain-pemain Afrika yang dapat meramaikan Premier League, kami akan menjabarkan nama-nama tersebut dengan ulasan seperti di bawah ini.

1. Hakim Ziyech (Maroko)

Beroperasi sebagai gelandang serang, Hakim Ziyech juga bisa ditempatkan sebagai penyerang sayap. Kemampuan pemain berusia 25 tahun itu adalah mengoperasikan serangan dengan visi bermain yang dibarengi akurasi operan, Ziyech juga dikenal sebagai spesialisasi bola mati.

Musim lalu, Ziyech memberikan 15 assists dan sembilan gol untuk Ajax Amsterdam di Eredivisie. Dua tahun bermain untuk Ajax, Ziyech diyakini sudah siap bermain di liga-liga top Eropa lainnya, khususnya Premier League, di mana ada ketertarikan dari Bournemouth dan Everton.

Fakta bahwa Maroko angkat koper dini dari Piala Dunia 2018 juga bisa mempercepat proses perpindahannya ke Premier League. Estimasi harga Ziyech berada di kisaran harga 15 juta poundsterling.

Breaking News Bursa transfer Premier League Afrika Kalidou Koulibaly Hakim Ziyech Benatia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan