BolaSkor.com - Hakim Ziyech menjadi pencetak gol tunggal Chelsea saat menyambangi markas Brighton & Hove Albion. Namun pemain berkebangsaan Maroko itu enggan melakukan selebrasi.

Dalam laga yang berlangsung di Falmer Stadium, Rabu (19/1) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1. Hasil ini melanjutkan puasa kemenangan Chelsea pada ajang Premier League 2021-2022.

Ziyech sempat membuka harapan Chelsea lewat golnya pada menit ke-28. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi oleh Robert Sanchez.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Juventus Pesta Gol, Chelsea Gagal Raup Tiga Poin

Empat Laga Tanpa Kemenangan, Chelsea Mulai Lelah

Tatapan Maut Mason Mount yang Kini Dirasakan Thomas Tuchel

Namun Ziyech tampak ogah merayakan gol tersebut. Ekspresinya sangat dingin seperti memendam kemarahan.

Gestur tersebut tentu menimbulkan tanda tanya. Apa yang menyebabkan Ziyech melakukan hal itu?

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel enggan ambil pusing dengan gestur yang dilakukan Ziyech. Ia menegaskan tidak punya masalah dengan mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

"Dia (Ziyech) bisa mencetak 20 gol lagi dan tidak melakukan selebrasi, saya tidak masalah. Anda dapat melihat bahwa kami lelah," kata Tuchel kepada BT Sport.

"Kami lega tetapi tidak ada kegembiraan."

Ziyech kemudian juga sempat terlibat adu argumen dengan Romelu Lukaku usai babak pertama berakhir. Keduanya seperti berbeda pendapat terkait sejumlah momen dalam pertandingan.

Kritik Joe Cole

Tuchel memang memaklumi sikap Ziyech. Namun aksi pemain berusia 28 tahun itu menuai kritik dari legenda Chelsea, Joe Cole.

"Dia adalah talenta yang fantastis dan belum pernah bermain di Premier League sebelumnya. Namun tidak merayakan gol itu tidak cocok untuknya sebagai seorang pemain Chelsea," kata Joe Cole.

“Anda tahu ketika para pemain tidak bahagia dan mereka tidak bermain. Tapi jika saya datang dari bangku cadangan dan mencetak gol, itu adalah pelepasan energi."