Hal Ini yang Bisa Buat Djanur Mundur dari Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Juli 2019
Hal Ini yang Bisa Buat Djanur Mundur dari Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com – Performa Persebaya Surabaya pada musim ini masih jauh dari kata memuaskan. Walaupun sudah menjalani sebelas pertandingan, Persebaya baru mempersembahkan tiga kemenangan untuk para pendukungnya.

Persebaya memang masih bertengger di peringkat keenam. Hanya saja, Persebaya memiliki dua hingga empat pertandingan lebih banyak daripada tim-tim lainnya. Artinya, tim berjuluk Green Force itu bisa sewaktu-waktu melorot ke papan bawah.

Persebaya juga dihujani kritik setelah bermain imbang tanpa gol melawan Semen Padang, Minggu (28/7) malam. Kondisi lapangan di Stadion H. Agus Salim, Padang pun menjadi kambing hitam.

Dalam konferensi pers selepas pertandingan, Djadjang Nurdjaman selaku pelatih Persebaya mengeluhkan kondisi lapangan. Djanur, begitu ia akrab disapa, menyebut lapangan di markas Semen Padang tidak rata dan keras.

Baca Juga:

Semen Padang 0-0 Persebaya Surabaya: Kandang Masih Belum Hasilkan Kemenangan

Kekuatan Arema FC Hampir Pasti Timpang Hadapi Persib Bandung

“Yang jelas sangat berpengaruh. Sebab kami tipikal tim yang memainkan bola-bola pendek. Merambat dari kaki ke kaki. Tetapi hal itu tidak terjadi di Padang karena pemain kesulitan mengontrol bola. Itu yang terjadi,” kata Djanur.

Djanur juga menyinggung gol Amido Balde yang dianulir pada menit ke-25. Wasit Darma Santoso Gulo menilai Balde melanggar penjaga gawang Semen Padang, Teja Paku Alam. “Kami tidak tahu. Kami akan melihatnya kembali apakah sah atau tidak,” ucapnya.

Hasil imbang di Padang memperpanjang daftar hasil minor yang didapat Persebaya di musim ini. Utusan Kota Pahlawan itu belum pernah meraih kemenangan dalam lima laga beruntun. Kapabilitas Djanur sebagai kepala pelatih Persebaya pun mulai dipertanyakan.

“Kalau soal itu, saya kembalikan ke manajemen. Jika manajemen menyuruh saya berhenti, baru saya akan akan berhenti,” tegas eks pemain dan pelatih Persib Bandung itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Djadjang nurdjaman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan