Hal Penting yang Diasah Timnas Indonesia Jelang Keberangkatan Menuju Yordania

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 07 Juni 2019
Hal Penting yang Diasah Timnas Indonesia Jelang Keberangkatan Menuju Yordania
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menjalani latihan jelang keberangkatan menuju Yordania untuk menjalani uji coba pada Selasa (11/6). Ada hal penting yang dilakukan dalam sesi yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jumat (7/6) malam.

Hal penting itu pula yang membuat Simon McMenemy sempat menunda sesi latihan. Awalnya Simon McMenemy merencanakan latihan digelar pada sore hari sebelum digeser.

Simon McMenemy menjelaskan bahwa hal penting itu adalah pematangan set-piece. "Ini latihan terakhir kami dan di sini kami bisa menyatukan tim. Ada latihan set-piece," kata Simon McMenemy yang juga menggelar game.

Baca Juga:

Komentar Pelatih Slovakia Jadi Peringatan bagi Timnas Indonesia

Status Raja ASEAN Makin Memudar Usai Kalah dari Vietnam, Pelatih Thailand Merespons

Simon McMenemy menunda latihan karena pada sore hari hujan turun. Namun hujan terus mengguyur, termasuk saat Timnas Indonesia berlatih pada malam hari. Simon McMenemy tetap melatih set-piece, untuk menjadi bekal di kandang Yordania.

"Saya tidak suka latihan set-piece itu dalam keadaan basah dan hujan. Tidak enak, berdiri, lalu semua basah. Susaj juga untuk memotivasi ketika hujan," sambung Simon McMenemy.

Simon McMenemy juga menjelaskan harapannya saat Garuda menjajal Yordania. "Dua hal saya inginkan. Pemain bisa tampil sesuai yang diinginkan, kedua ingin memiliki persiapan yang bagus."

"Anggap saja ini simulasi menuju (kualifikasi) Piala Dunia. Saya mau pemain tahu apa yang harus dilakukan ketika di dalam dan luar lapangan," tambah Simon McMenemy.

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Yordania Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan