BolaSkor.com - Setiap bursa transfer pemain - khususnya musim panas - dibuka selalu ada rumor yang mengaitkan Kylian Mbappe atau Neymar, dua bintang yang dimiliki PSG (Paris Saint-Germain). Keduanya dihubungkan dengan klub-klub top Eropa.

Adanya spekulasi itu tidak lepas dari tantangan bermain di liga lain dengan klub top lain, mengingat keduanya sudah sangat sukses meraih titel domestik dengan PSG. Terlebih Les Parisiens terlalu dominan di Prancis dengan kekuatan finansial mereka.

Kendati demikian spekulasi tetaplah jadi rumor burung semata. Tidak ada transfer yang terealisasi. Neymar dan Mbappe tetap bertahan di PSG untuk mewujudkan ambisi juara Liga Champions sang pemilik klub, Nasser Al Khelaifi.

Permasalahannya tidak mudah juga bagi klub-klub Eropa lain jika ingin merekrut Mbappe atau Neymar. Ada satu hal yang menyulitkan mereka pergi dari PSG. Hal itu adalah gaji pemain yang fantastis dan hanya PSG yang sanggup membayarnya.

Baca Juga:

Upaya Liverpool Rekrut Mbappe Bukan Bagai Pungguk Merindukan Bulan

Jurgen Klopp Masih Impikan Kylian Mbappe Gabung Liverpool

Prioritaskan Neymar, PSG Gantung Nasib Kylian Mbappe

Neymar dan Kylian Mbappe

"Memilih antara Neymar atau Mbappe? Memang benar situasinya sangat rumit, tetapi jika PSG tidak memiliki sarana sekarang untuk dapat mempertahankan dua bintangnya, tim mana yang memiliki kapasitas untuk membayar gaji salah satu pemain? Saya pikir tidak ada," tutur Direktur Olahraga PSG, Leonardo kepada France Football.

Membayar gaji keduanya di kala normal saja tak mudah diwujudkan klub Eropa lainnya, apalagi di tengah pandemi virus corona yang memengaruhi daya beli serta finansial klub-klub di Eropa. Tak ayal melihat Mbappe dan Neymar pergi dari PSG sulit terealisasi.

Salah satu atau kedua pemain itu baru berpeluang pergi dari Paris jika mereka menginginkan transfer itu terjadi alias mengajukan permintaan transfer. Jadi masih ada kans Mbappe atau Neymar bertahan lebih lama di tim arahan Mauricio Pochettino.