Hal yang Buat Rahmad Darmawan Puas Meski Madura United Dihentikan Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 Februari 2020
Hal yang Buat Rahmad Darmawan Puas Meski Madura United Dihentikan Persija
Greg Nwokolo dikawan Marco Motta dalam laga Persija Vs Madura United. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kiprah Madura United akhirnya terhenti di babak semifinal Piala Gubernur Jatim. Kekalahan tipis 1-2 dari Persija Jakarta, memastikan Madura United gagal melangkah ke babak final turnamen pramusim kompetisi itu.

Meski begitu, tak ada raut kekecewaan dari tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu. Karena berlaga hingga fase semifinal turnamen merupakan pencapaian yang luar biasa, setelah penampilan selama Grup A.

"Kalau secara performa tim, saya sangat puas. Kami sudah bisa memainkan skema yang berbeda dibanding pertandingan sebelumnya, dan berjalan cukup baik," kata pelatih Madura United, Rahmad Darmawan dalam konferensi pers di Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga:

Jawaban Pelatih Persija Jakarta soal Persebaya atau Arema FC Ditemui di Final

Sergio Farias Heran Suporter Persija Jakarta Ikut Dilarang Masuk Stadion

Pelatih dengan sapaan akrab RD itu bahkan menilai anak asuhnya tidak layak kalah. Sayangnya, penerapan strategi yang cukup bagus berbanding terbalik dengan performa para striker dalam hal penyelesaian akhir.

"Kami bahkan tidak layak kalah, karena mendominasi permainan. Setidaknya, ada 5 peluang emas yang kami dapatkan, namun dengan berbagai kendala, tidak berbuah gol," ungkap RD.

"Namun karena ini babak semifinal turnamen, maka yang lebih penting adalah result (hasil akhir), dan kami jelas kurang puas," tambahnya.

Beto Goncalves menjadi satu-satunya pencetak kebuntuan Madura United melalui golnya pada menit 72, namun tidak cukup untuk mengejar dua gol Persija yang disarangkan Marko Simic menit ke-4 dan Novri Setiawan menit 56. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Madura united Rahmad darmawan Persija jakarta Piala Gubernur Jatim Piala Gubernur Jawa Timur
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan