Hal yang Diinginkan Ernesto Valverde dari Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 17 Februari 2018
Hal yang Diinginkan Ernesto Valverde dari Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele
Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho (@FranceFCB)

BolaSkor.com - Dua rekrutan Barcelona musim ini, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele, belum sepenuhnya memberikan kontribusi terbaik. Penampilan mereka sampai saat ini belum sesuai dengan uang yang dikeluarkan Barcelona untuk merekrut mereka, yaitu banderol lebih dari 300 juta euro.

Coutinho baru mencetak satu gol sejak ditransfer dari Liverpool pada Januari lalu. Gelandang serang asal Brasil juga belum sepenuhnya beradaptasi dengan baik, hingga ia bermain reguler seperti halnya saat memperkuat The Reds.

Sedangkan Dembele lebih parah lagi. Penyerang muda asal Prancis punya talenta besar, namun tak mampu mengembangkannya musim ini karena diganggu cedera. Sejak datang dari Borussia Dortmund di awal musim panas ini, Dembele lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan.

Menanggapi performa keduanya, Ernesto Valverde, pelatih Barca, berharap banyak dari keduanya. Dia seakan menantang Coutinho dan Dembele untuk menjadi pemain penting bagi Barcelona di paruh kedua musim ini, di mana banyak pertandingan krusial yang menentukan kans Barca meraih trofi.

Phillippe Coutinho diharapkan dapat segera beradaptasi dengan Barcelona (Getty Images)

"Sekarang merupakan momen yang sangat bagus untuk pemain hebat membuktikan diri mereka saat bertanding. Kami berada di fase musim yang krusial dan jika mereka bisa melangkah maju, kami akan senang. Situasi saat ini tepat untuk mereka," tutur Valverde di Sport-English, Sabtu (17/2).

"Kami ingin mereka (Coutinho dan Dembele) membantu kami karena mereka dibutuhkan. Kami ingin mereka berada di ritme bermain yang sama (apalagi saat ini mereka telah fit bermain)," lanjut mantan pelatih Athletic Bilbao.

Barca memang berada di fase yang krusial saat ini, yang dapat menentukan langkah mereka meraih trofi. Khususnya di La Liga dan Champions League, karena di Copa del Rey mereka sudah mencapai final dan akan menghadapi Sevilla.

Ousmane Dembele Philippe Coutinho Ernesto Valverde FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.115

Bagikan