BolaSkor.com - Duel seru akan tercipta pada semifinal Copa America 2019. Tuan rumah, timnas Brasil, bakal meladeni timnas Argentina di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (2/7).

Kedua tim kerap disebut-sebut sebagai penguasa Amerika Selatan. Timnas Brasil dengan kejayaan di Piala Dunia, sementara Argentina adalah rajanya Copa America.

Timnas Brasil merupakan peraih trofi Piala Dunia terbanyak, dengan lima gelar. Sementara timnas Argentina menjadi tim yang paling banyak kedua memenangi Copa America setelah Uruguay.

Selain itu kedua kesebelasan seolah tidak berhenti melahirkan pemain papan atas dunia. Tak terhitung banyaknya pemain legendaris yang berasal dari Brasil atau Argentina.

Sebut saja Pele, Zico, Romario, Ronaldo, Ronaldinho, Kaka, hingga Neymar dari Brasil. Kubu Argentina tak mau kalah dengan nama-nama seperti Diego Maradona, Gabriel Batistuta, hingga Lionel Messi.

Baca juga:

Lionel Messi Melihat Pertandingan bak Matrix: Semua Terlihat Lambat bagi La Pulga

Copa America 2019: Brasil Jumpa Argentina, Rivaldo Waspadai Lionel Messi

Lionel Messi

Dalam pertemuan kali ini, timnas Brasil lebih diunggulkan daripada Argentina. Perjalanan Canarinho selama Copa America 2019 terkesan lebih meyakinkan dibandingkan rivalnya.

Sementara itu, timnas Argentina terseok-seok untuk lolos dari fase grup Copa America 2019. Apalagi, La Albiceleste belum bisa memaksimalkan performa Lionel Messi.

Sepanjang Copa America 2019, Lionel Messi baru menyumbangkan satu gol untuk timnas Argentina. Itu pun dicetak sang kapten dari eksekusi tendangan penalti.

Performa buruk Lionel Messi pada Copa America 2019 merupakan kabar baik untuk timnas Brasil. Pasalnya, Canarinho memiliki catatan buruk melawan Argentina saat Messi mencetak gol.

Selama membela timnas Argentina, Lionel Messi sembilan kali berhadapan dengan Brasil. Dari jumlah tersebut, Messi hanya meraih meraih tiga kemenangan.