Hamilton Bantah Kemplang Pajak

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 09 November 2017
Hamilton Bantah Kemplang Pajak
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton. (zimbio)

BolaSkor.com - Pihak Lewis Hamilton angkat bicara terkait dugaan penggelapan pajak yang terungkap dari dokumen rahasia Paradise Papers. Di antara dokumen berisi 13,4 juta dokumen tersebut nama juara dunia empat kali Formula 1 disebut melakukan pembelian jet pribadi fiktif demi menghindari pajak.

Pajak pertambahan nilai dari pembelian pesawat Bombardier Challenge 605 tersebut diperkirakan mencapai 16,5 juta pound. Jet tersebut dibeli menggunakan nama perusahaan penerbangan yang diduga tidak ada. Semua transaksi dilakukan oleh perusahaan cangkang yang biasa beroperasi untuk menyembunyikan kekayaan individu.

"Sebagai olahragawan internasional Lewis membayar pajak di banyak negara yang disinggahinya. Untuk urusan itu, dia telah menyerahkan semuanya kepada tim penasihat profesional," tukas seorang juru bicara Hamilton kepada Mirror

Hamilton senang memamerkan kekayaannya di publik melalui sosial media. Jet pribadi, helikopter, deretan mobil mewah, motor besar, dan banyak lagi. Karena itu, lanjut juru bicara tadi, mustahil baginya lari dari pajak.

"Tim penasihat keuangan itu memastikan bahwa semuanya sudah ditangani secara profesional dan kini pengacaranya sudah mengurus masalah dokumen tersebut," tambahnya.

Setelah menyegel gelar juara dunia Formula 1 musim 2017 di GP Meksiko, Hamilton langsung membawa teman dan keluarganya terbang ke Amerika Serikat menggunakan helikopter dan jet pribadi. Di sana mereka merayakan gelar keempatnya di ajang balapan paling masyhur sedunia itu. (Laporan Kontributor Adam Anugerah)

Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.964

Bagikan