BolaSkor.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, resmi membeli beberapa saham tim NFL (Liga Nasional Sepakbola Amerika), Denver Broncos. Bersama dengan pengusaha, Rob Walton, Hamilton menjadi pemilik tim yang berdiri sejak 1960 ini.

Kabar ini disampaikan langsung melalui Twitter resmi Denver Broncos, @broncos. Dalam keterangan resminya, Rob Walton mengumumkan Hamilton masuk ke dalam grup pemilik Denver Broncos.

“Kita dengan bangga menyambut peraih tujuh kali gelar juara Formula 1, Lewis Hamilton ke dalam grup kepemilikan tim. Dia merupakan seorang juara yang tahu bagaimana memimpin tim pemenang dan juga pendukung kesetaraan, termasuk dalam olahraganya sendiri,” tulis Walton.

“Dengan lebih dari 100 kemenangan, Hamilton termasuk dalam jajaran pembalap F1 fenomenal sepanjang masa. Semangat pantang menyerah dan standar sempurnanya akanmenjadi aset bagi grup pemilik dan juga organisasi Broncos,” tambahnya.

Baca Juga:

Podium Pertama GP Prancis Buah Kesabaran Verstappen, Dapat Acungan Jempol

Kebangkitan Verstappen di GP Austria 2022 Dapat Acungan Jempol

Terkait hal ini, Hamilton mengaku senang dapat bergabung ke dalam keanggotaan pemilik tim Denver Broncos. Pembalap berusia 37 tahun ini sudah tidak sabar untuk bekerja sama dengan tim peraih juara Super Bowl musim 1997, 1998, dan 2015 tersebut.

“Sangat tertarik untuk bergabung bersama grup pemilik tim dan menjadi bagian dari sejarah Broncos! Saya merasa terhormat dapat bekerja dengan tim kelas dunia dan bisa menjadi contoh dari nilai kepemimpinan yang lebih beragam di semua olahraga,” tulis Hamilton, melalui akun Twitternya, @LewisHamilton.

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya Hamiltonmelebarkan sayapnya ke dunia olahraga lain. Sebelumnya Hamilton juga sempat menjalin konsorsium dengan petenis Serena Williams dan pengusaha Martin Broughton untuk membeli Chelsea FC. Sayangnya usaha tersebut gagal terealisasikan.

Penulis: Bintang Rahmat