Hamilton Rebut Pole Position Ketujuh di Silverstone

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 01 Agustus 2020
Hamilton Rebut Pole Position Ketujuh di Silverstone
Lewis Hamilton (twitter/MercedesAMGF1))

BolaSkor.com - Juara dunia enam kali Lewis Hamilton merebut pole position di Sirkuit Silverstone, Inggris, untuk ketujuh kalinya setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi Grand Prix Britania, Sabtu (1/8) malam WIB.

Hamilton, yang juga mengincar kemenangan ketujuhnya di Silverstone, sempat melakukan kesalahan yang langka di Q2 ketika kehilangan kendali mobilnya ketika melewati Luffield sehingga para marshal harus membersihkan kerikil yang berserakan di atas trek yang membuat sesi itu tertunda sementara.

Baca Juga:

Terpapar COVID-19, Sergio Perez Absen di F1 GP Inggris

F1 Pastikan GP Italia Berlangsung Tanpa Penonton

Hamilton memperbaiki waktunya untuk mengungguli catatan rekan satu timnya Valtteri Bottas. Dengan waktu satu menit 24,303 detik, Hamilton meraih pole position ke-91 dalam kariernya, sedangkan Bottas akan start dari P2 setelah terpaut 0,313 detik.

Itu juga merupakan pole position bagi Mercedes untuk kali kedelapan secara beruntun di Silverstone.

"Kualifikasi adalah soal membangun kepercayaan diri dan saya sempat surut dan kewalahan melewati sektor pertama di setiap putaran," kata Hamilton.

Duet Mercedes relatif lebih cepat di Silverstone hari ini ketimbang rival-rivalnya, di saat Max Verstappen yang mengamankan P3 terpaut 1,022 detik dari pemuncak sesi.

Rekan satu timnya, Alexander Albon mengawali akhir pekan yang sulit setelah Red Bull menemui masalah kelistrikan di power unit mereka, sehingga memaksa sang pembalap asal Thailand itu melewatkan sebagian besar sesi latihan terakhir sebelum kualifikasi.

F1 Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan