Hamilton Teken Kontrak di Mercedes, Kok Hanya Setahun?

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 09 Februari 2021
Hamilton Teken Kontrak di Mercedes, Kok Hanya Setahun?
Lewis Hamilton dan Totto Wolff. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap F1, Lewis Hamilton, meneken kontrak anyar bersama Mercedes. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah durasi kontraknya yang hanya satu tahun.

Masa depan pembalap asal Inggris Raya itu akhirnya terjawab setelah lama menjadi tanda tanya. Hamilton sempat lama berstatus pengangguran.

Pasalnya kontrak Hamilton dengan Mercedes sudah berakhir per Desember silam. Namun, saat itu diskusi antara kedua belah pihak berjalan cukup alot.

Baca Juga:

Adik Michael Schumacher Heran Lewis Hamilton Belum Teken Kontrak

Demi Lingkungan, Rio de Janeiro Batalkan Pembangunan Sirkuit Baru

Menariknya, tidak disebutkan alasan kenapa Mercedes hanya mengganjar Hamilton kontrak selama setahun. Sang pembalap sendiri tidak menyoroti hal tersebut.

"Saya senang akan memasuki musim kesembilan saya di Mercedes. Tim kami telah mencapai hal-hal luar biasa dan kami menantikan untuk membangun sukses lebih," ujar Hamilton.

"Saya ingin bertekad meneruskan perjalanan di dunia balap yang penuh keberagaman. Saya sangat bersyukur Mercedes mendukung tujuan saya ini," Hamilton melanjutkan.

Sementara itu, petinggi tim, Toto Wolff, menilai ini adalah kontrak penting. Menurutnya, kedua belah pihak harus memikirkan soal jangka panjang mengenai masa depan.

"Ini kontrak penting karena musim ini dan bagaimana kami memposisikan diri mulai 2022. Bagaimana kontrak ini juga dipikirkan," kata Wolff.

"Hamilton perlu memutuskan masa depannya. Tim juga perlu memutuskan soal jangka panjang dan apa yang ingin kami lakukan," Wolff menambahkan.

Lewis hamilton MERCEDES Breaking News F1
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan