Hamka Hamzah Akan Jadi Striker Saat Arema FC Hadapi Persija?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 Agustus 2018
Hamka Hamzah Akan Jadi Striker Saat Arema FC Hadapi Persija?
Hamka Hamzah, mulai beradaptasi sebagai striker Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Hamka Hamzah memang dikenal sebagai palang pintu yang tangguh di sektor pertahanan tim. Sejak di beberapa klub sebelumnya hingga berlabuh di Arema FC, Hamka menjadi pilihan utama di benteng pertahanan.

Namun, pelatih Arema FC Milan Petrovic mulai melihat sisi lain dari kapten tim asuhannya itu. Hamka dianggap punya bakat terpendam, sehingga ditempatkan di posisi striker untuk menambah lini serang.

Perpindahan posisi itu sudah mulai diuji coba Milan Petrovic sepanjang empat hari sesi latihan tim, atau pasca melakoni laga tandang ke markas Mitra Kukar, Jumat 27 Juli lalu. Termasuk saat Arema FC melakoni laga uji coba kontra Persema Malang, yang dimenangkan dengan skor 4-0, Rabu (1/8) lusa kemarin.

Meski tidak ikut menyumbang gol, namun setidaknya ada dua peluang emas yang diciptakannya selama 60 menit dijajal sebagai striker tunggal di lini depan.

"Penampilan dia tidak begitu buruk, meski itu posisi barunya. Itu bagian untuk mencari solusi terbaik jika terjadi masalah di lini depan," ucap Milan Petrovic.

Bukan tanpa alasan jika pelatih berpaspor Serbia dan Slovenia itu mencoba Hamka sebagai ujung tombak. Karakter mantan bek andalan PSM Makassar maupun Sriwijaya FC mendekati kriteria yang diinginkan Milan untuk posisi striker asing Asia yang saat ini masih dalam proses perekrutan.

"Dia punya kemampuan menahan bola dan memantulkannya saat terjadi aliran dari lini tengah," ulasnya.

"Apakah melawan Persija pada Minggu nanti dia menjadi striker sebenarnya? Saya tidak tahu, karena harus melihat lagi kesiapan pemain sampai persiapan terakhir latihan," tutup Milan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News Hamka hamzah
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan