BolaSkor.com - Sriwijaya FC ditahan imbang Persipura Jayapura 2-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/4). Hasil yang tidak sesuai harapan ini, membuat pelatih dan punggawa Laskar Wong Kito kecewa.

Apalagi, di babak pertama SFC sempat unggul lebih dulu 2-0 berkat gol Manuchekhr Dzhalilov pada menit ke-11 dan Alberto Goncalves pada menit ke-36.

“Babak pertama, performa kami sudah bagus. Tapi di babak kedua, kami mulai menurun. Akibatnya, musuh mulai mengatur ritme. Padahal kami yang seharusnya mengatur ritme,” ungkap asisten pelatih Sriwijaya FC, Francis Wawengkang, Minggu (15/4).

Pelatih yang akrab disapa Coach Enal ini mengatakan bahwa kelengahan itulah yang dimanfaatkan oleh tim Mutiara Hitam sehingga mereka bisa memanfaatkan situasi dan mencoba mencuri angka. Hasilnya, Marcel Sacramento berhasil mencetak angka penyeimbang dalam kurun waktu enam menit, yaitu di menit ke-62 dan 67.

Pihak staf pelatih telah berpesan untuk mengantisipasi tekanan agar tim lawan tidak ada kesempatan membuat gol. Bukan berarti ia menyalahkan para punggawa yang telah bermain maksimal, hanya saja keberuntungan belum berpihak pada tuan rumah sehingga mereka harus rela berbagi poin dengan tim tamu yang bertandang.

Usai laga tersebut, staf pelatih memberi kesempatan untuk rehat dari latihan rutin dan melakukan recovery selama dua hari, terhitung sejak Minggu dan Senin (16/4) ini.

Hal ini karena Konate cs telah melakukan serangkaian jadwal laga yang cukup padat sebelumnya, ditambah kelelahan perjalanan saat melakukan laga tandang kontra Madura United pekan lalu.

“Sengaja kami liburkan dua hari, Selasa baru latihan rutin kembali. Karena kemarin beberapa pertandingan, jadwal kami cukup padat,” jelasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)