Hamka Hamzah Sebut Bulan Ramadan Seharusnya Jadi Momen Suporter Bisa Menahan Diri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 18 Mei 2019
Hamka Hamzah Sebut Bulan Ramadan Seharusnya Jadi Momen Suporter Bisa Menahan Diri
Bek sekaligus kapten Arema FC, Hamka Hamzah. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Hamka Hamzah menjadi satu dari puluhan ribu orang yang sangat menyayangkan atas kerusuhan suporter yang terjadi, saat Arema FC dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Rabu 15 Mei kemarin.

Harapan untuk menyuguhkan permainan menarik, harus ternoda oleh ulah segelintir oknum yang diduga Provokatif itu. Begitu pula keinginan kedua suporter untuk saling beradu kreatifitas di atas tribun, langsung sirna begitu saja.

"Sangat disayangkan. Padahal, kita ingin melihat kemajuan sepak bola Indonesia," tutur Hamka Hamzah.

Yang lebih miris, kerusuhan di pekan awal bergulirnya Liga 1 itu harus terjadi di Bulan Ramadan. Padahal, momen itu bisa dijadikan semua pihak untuk lebih fokus beribadah dan menahan diri dari segala emosi.

Baca Juga:

Sylvano Comvalius: Sepak Bola Seharusnya Menjadi Perayaan Kebahagiaan, Bukan Ajang Perkelahian

Pelatih PSS Sleman Khawatir Laga Kandang Berikutnya Tanpa Penonton sebagai Buntut Kerusuhan

"Setelah pertandingan, begitu banyak korban berjatuhan dari suporter Sleman maupun Aremania. Apalagi ini di bulan suci Ramadhan," tambah kapten tim Arema FC berusia 35 tahun tersebut.

Meski begitu, Hamka tidak lantas membela Aremania, suporter tim yang dipimpinnya saat ini. Begitu pula suporter PSS Sleman, lantaran kerusuhan itu sudah merugikan semua pihak.

"Di sini, kita tidak boleh menyalahkan siapa pun. Semuanya harus berbenah," tandasnya.

Kerusuhan yang tidak terduga itu meletus tepat pasca gol Sylvano Comvalius saat menyamakan kedudukan di menit 29. Aksi saling lempar benda-benda keras berbahaya mulai bertebaran di atas tribun, hingga membuat laga yang dimenangkan PSS dengan skor 3-1 itu harus tertunda lebih dari 30 menit. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Hamka hamzah Liga 1 Liga 1 2019 Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan