Hamka Hamzah Sedih Sriwijaya FC dan Mitra Kukar Terdegradasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 10 Desember 2018
Hamka Hamzah Sedih Sriwijaya FC dan Mitra Kukar Terdegradasi
Hamka Hamzah memberi isyarat bertahan di Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Hamka Hamzah jelas merasakan perasaan yang dilema setelah mengantarkan Arema FC meraih kemenangan atas Sriwijaya FC, pada laga pamungkas Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (9/12).

Di satu sisi, kapten tim Singo Edan jelas senang atas tercapainya target 50 poin dari kemenangan tipis 2-1 itu. Namun di sisi lain, ia ikut sedih atas nasib Sriwijaya FC yang harus turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Hal itu karena Hamka sendiri pernah berjuang bersama tim Laskar Wong Kito. Tepatnya di awal musim ini, sebelum memutuskan pindah ke Arema FC bersama Makan Konate dan Alfin Tuasalamony.

"Pertandingan yang berat buat saya. Karena Sriwijaya FC adalah mantan tim, dan pernah menjadi pemimpin (kapten tim) di sana," tutur Hamka Hamzah di ruang konferensi pers pasca peluit panjang.

Baca Juga:

Liga 1 U-16 2018: Persib Bandung Jadi Juara, Bambang Pamungkas Ucapkan Selamat

Janji Gubernur DKI Jakarta Usai Persija Juara: Stadion Baru Dibangun Awal Tahun Depan

Dapat Dukungan dari Bek Liverpool, Marko Simic Berhasrat Membela Timnas Kroasia

Ia pun sudah melakukan tugasnya sebagai pesepak bola profesional, yang harus tampil fight setiap kali membela timnya. Hal itu dibuktikan dengan kemenangan atas Sriwijaya FC, meski tim lawan akhirnya harus degradasi dari kompetisi kasta tertinggi.

"Banyak teman dan sahabat di Sriwijaya FC. Tapi itu hanya sekedar persahabatan, karena saya harus profesional di lapangan," ungkapnya.

Tidak hanya kepada Sriwijaya FC, bek tangguh berusia 34 tahun itu menyampaikan simpatinya kepada sejumlah klub yang pernah dibelanya, lantaran harus terdegradasi. Mitra Kukar yang juga pernah diperkuatnya, harus turun kasta ke Liga 2 menyusul Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

"Doa saya, jangan lama-lama berada di Liga 2. Semoga Sriwijaya FC dan Mitra Kukar cepat kembali ke Liga 1," tutup Hamka. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Hamka hamzah Arema FC Sriwijaya fc Mitra kukar Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan