Hamka Hamzah Tetap Terlibat dalam Super Big Match Kontra Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 November 2019
Hamka Hamzah Tetap Terlibat dalam Super Big Match Kontra Persija
Hamka Hamzah. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan bahwa Hamka Hamzah tetap terlibat pada super big match kontra Persija Jakarta, Sabtu (23/11) nanti. Hal itu sekaligus mengikis anggapan publik bahwa tim Singo Edan tengah krisis pemain.

Sebelumnya, kapten tim Singo Edan tersebut dikabarkan mengalami cedera. Otot hamstring yang sudah pulih, kembali kambuh dalam 5 menit terakhir menjamu Madura United (08/11/2019) lalu.

"Kapten sudah bisa kembali saat pertandingan melawan Persija nanti. Ya meski tidak bisa tampil dengan kondisi 100 persen, tapi untuk bermain masih bisa," terang Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Baca Juga:

Persiapan Arema FC Jelang Big Match Kontra Persija Tanpa 10 Pemain

Tony Sucipto Sebut Edson Tavares Merupakan Sosok Pelatih yang Tegas

Ia juga membenarkan bahwa kondisi cedera bek tengah senior berusia 35 tahun itu tidak dalam tahap yang kritis. Otot hamstring yang sempat bermasalah memang butuh waktu istirahat yang cukup saja.

"Hanya kambuh saja. Progres cederanya juga semakin bagus, dengan menjalani terapi di Jakarta," ungkap dokter bergelar Sp.Ko (Spesialis Kedokteran Olahraga) tersebut.

"Ya mau bagaimana lagi, sudah resiko dari pekerjaan setiap atlet sepak bola. Meski secara estimasi, cedera pada titik itu membutuhkan waktu 4 sampai 6 pekan untuk kembali fit," tambahnya.

Kehadiran Hamka memang cukup berpengaruh di sektor pertahanan Arema FC. Statistik pun mendukung atas kesimpulan itu, bagaimana Arema kesulitan mendulang angka selama tidak diperkuat sang kapten tim.

Selama 27 pekan kompetisi, Hamka absen dalam 4 laga. Satu-satunya hasil poin tanpa kontribusi Hamka Hamzah adalah saat Arema FC menahan imbang 2-2 Persipura, serta kalah 2-4 di markas Kalteng Putra, 2-6 di PSM Makassar dan 0-3 melawan Persib Bandung pekan lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persija jakarta Hamka hamzah Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan