BolaSkor.com - Tim basket dan tim sepak bola Bali United akan sama-sama bertolak ke Jakarta pada Sabtu (6/3). Tim basket akan memulai Indonesia Basketball League (IBL) 2021, Rabu (10/3). Sementara tim sepak bola akan uji coba lawan Timnas Indonesia U-23, Minggu (7/3).

Dua tim ini sejatinya sudah berlatih sejak lama. Tim basket yang dibesut Aleksandar Stefanovski sudah berlatih sejak Desember lalu. Sementara tim sepak bola yang diasuh Stefano Cugurra Teco berlatih pada 8 Februari lalu.

Tim basket tampaknya lebih beruntung karena segera melakoni kompetisi resmi. Ada rencana IBL 2021 akan diputar mulai 10 Maret mendatang di Robinson Resort Cisarua, Kabupaten Bogor. Mereka akan melakoni debut di kompetisi profesional Tanah Air.

Sementara tim sepak bola menghadapi Timnas U-23, sebagai persiapan menuju Piala Menpora 2021, pada 21 Maret hingga 25 April mendatang. Kedua tim ini akan bertolak dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

"Mengenai keberangkatan, dijadwalkan tim berkumpul pada pagi hari sebelum ke bandara. Maskapai yang digunakan sama, tapi kemungkinan beda jam penerbangan," ucap Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra, Jumat (5/3) sore.

Baca Juga:

Daftar Lengkap NBA All Star 2021, James Harden Cadangan

Team LeBron Vs Team Durant Warnai NBA All Star 2021

Tim sepak bola maupun tim basket Bali United sudah melakukan prosedur dari protokol kesehatan. Baik tim besutan Aleksandar Stefanovski maupun Stefano Cugurra Teco sudah menjalani pengecekan kesehatan.

Setelah hari Senin (1/3) lalu, tim sepak bola kembali melakukan Swab Test PCR pada Jumat (5/3) siang. Begitu pula dengan tim basket yang melakukan Swab Test PCR pada Kamis (4/3) kemarin.

"Mengenai Swab Test, kedua manajemen tim telah melakukan prosedur sesuai standar penerbangan saat ini," jelas Alex, sapaan akrabnya.

Dua tim berangkat dengan target berbeda. Tim basket berharap bisa membuat kejutan pada seri perdana IBL 2021. Sementara tim sepak bola menjadikan laga lawan Timnas U-23 sebagai bagian persiapan menuju Piala Menpora 2021.

"Sejauh ini persiapan tim dalam latihan sudah sesuai dengan program tim pelatih. Bisa dikatakan tim sudah siap mengingat sebelumnya kompetisi sempat ditunda pelaksanaannya," tegas tim basket Bali United, Sigit Sugiantoro. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)