Hampir Celaka di MotoGP Austria, Rossi Tuding Zarco sebagai Biang Kerok

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 17 Agustus 2020
Hampir Celaka di MotoGP Austria, Rossi Tuding Zarco sebagai Biang Kerok
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai Johann Zarco harus bertanggung jawab atas insiden yang terjadi pada MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (16/8). The Doctor meminta race director mengevaluasi penampilan rider asal Prancis tersebut.

Rossi hampir celaka akibat insiden yang diciptakan Zarco. Juara dunia sembilan kali itu nyaris tertimpa motor Franco Morbidelli yang melayang di atas kepalanya.

Motor Morbidelli dan Zarco melayang setelah kedua pembalap tersebut bertabrakan pada lap kesembilan. Sebelum memasuki tikungan ketiga, Zarco melakukan tindakan ceroboh yang berakibat fatal.

Baca Juga:

Pembalap Indonesia Terlibat Insiden Horor Hafiz Syahrin di Moto2 Austria

MotoGP Austria: Dovizioso Persembahkan Kemenangan ke 50 untuk Ducati

“Apa yang terjadi sudah jelas. Zarco menyalip Morbidelli di trek lurus dan tak mau disalip lagi. Jadi, secara spesifik, Zarco mengerem di depan Morbidelli. Namun, dalam kecepatan 300km/jam, Morbidelli tak bisa berbuat banyak hingga akhirnya kedua pembalap itu bertabrakan dengan keras,” ujar Rossi dikutip dari Sky Sport.

Rossi berharap race director bisa mengambil tindakan atas perilaku Zarco. Sebelumnya, mantan rider Yamaha Tech3 itu juga menyebabkan Pol Espargaro terjatuh pada MotoGP Republik Ceska.

“Zarco sengaja memotong jalur dan mengerem di depannya. Kami semua harus berhati-hati di balapan ini, karena berisiko cedera. Race director harus serius bicara dengan semua rider dan melakukan tindakan serius kepada Zarco,” ujar Valentino Rossi.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 MotoGP Austria Valentino Rossi Johann Zarco
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan