BolaSkor.com - Marek Hamsik mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Napoli, melewati rekor gol Diego Maradona. Satu sumbangan gol bersejarah itu dicetak saat timnya timnya menang 3-2 atas Sampdoria pada Sabtu (23/12).

Bintang Internasional Slowakia itu kini sudah mengoleksi 116 gol di seluruh kompetisi bersama Napoli. Jumlah tersebut, melewati torehan 115 gol milik Maradona yang sudah bertahan sejak 1991.

Hamsik yang sejak bergabung dar Brescia tahun 2007, membutuhkan 11 musim dan 478 laga guna memecahkan rekor tersebut. Sementara Maradona hanya tujuh musim dari 259 laga untuk mencapai 115 gol.

Meski begitu, torehan ini sangat membanggakan bagi Hamsik yang notabene berposisi sebagai gelandang. Pemain berusia 30 tahun itu pun mengaku bahagia bisa mengukir rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Partenopei.

"Rekor ini membanggakan dan saya sudah menerima hadiahnya. Rekan-rekan membuatkan shin-pads bertuliskan 116," kata Hamsik seperti dikutip Football Italia.

"Namun yang pertama kali saya pikirkan adalah kemenangan ini, yang kami dapatkan setelah dua kali tertinggal."

Dengan kemenangan ini tentunya mengamankan posisi Napoli di puncak klasemen Serie A, dengan perolehan 45 poin atau unggul satu poin atas Juventus di peringkat kedua.