Hamstring Rachmat Irianto Bermasalah, Dokter Persib: Oleh-oleh dari Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 16 Januari 2023
Hamstring Rachmat Irianto Bermasalah, Dokter Persib: Oleh-oleh dari Timnas
Rachmat Irianto menjalani latihan secara terpisah. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pemain belakang Persib Bandung, Rachmat Irianto menjalani latihan secara terpisah seusai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Cedera menjadi alasannya.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan Rachmat Irianto mengalami gangguan di hamstring kanannya. Sehingga ketika kembali ke Persib, mantan pemain Persebaya itu harus menjalani latihan secara terpisah.

"Untuk Rachmat Irianto, saya dapat oleh-oleh dari timnas. Dia ada gangguan di hamstring kanannya. Untuk proses penyembuhan, nanti saya observasi dulu bersama physio, dalam 2 atau 3 hari ini baru saya bisa memberikan berapa lama memberikan proses penyembuhannya," kata Rafi Ghani di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (16/1).

Selain Rachmat Irianto, lanjutnya, terdapat dua pemain lainnya yang menjalani latihan secara terpisah. Mereka adalah Reky Rahayu dan Febri Hariyadi.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: PSIS Penuhi Targetnya Menang atas RANS Nusantara

Minim Dukungan, Arema FC Kini Didesak Mundur dari Liga 1


"Untuk Reky Rahayu seperti yang sudah diketahui pada saat pertandingan sempat jatuh dan ada gangguan di acromium claviculare ligamennya, jadi ada ruptur parsial," tuturnya.

"Lalu untuk Febri, kita akan coba, sudah tidak ada keluhan, kita akan coba dimasukan ke dalam program latihan dari pelatih kepala," tambahnya.

Tidak hanya itu, Rafi Ghani juga saat ini tengah memantau Marc Klok. Gelandang naturalisasi asal Belanda itu tidak bisa ikut latihan karena mengalami gangguan kesehatan.

"Jadi, sepulang dari timnas, kemarin hari Minggu menghubungi saya, merasa gak enak badan. Langsung kita ke sana buat mendapatkan booster multivitamin. Lalu, kemarin malam dia bilang hari ini gak bisa latihan karena badannya sakit semua. Tapi tadi pagi kontak ke saya, ada satu perbaikan, jadi udah enak badannya cuma masih nunggu satu hari lagi buat istirahat agar benar-benar kondisinya pulih," bebernya.

Terkait mengenai Zalnando dan David Rumakiek, Rafi Ghani juga masih memantaunya. Yang pasti, dikatakan Rafi, cedera yang dialami kedua pemain tersebut mengalami progres.

"Zalnando juga kemarin pas satu bulan pasca operasi, secara keluhan Alhamdulillah berjalan dengan baik, mudah-mudahan ke depan seperti itu."

"Rumakiek sudah mulai menapakan telapak kakinya, full. Tapi tetap masih pakai tongkat, khawatir jatuh dan perlu adaptasi lagi. Kemarin si kaki yang cederanya lama gak digunakan kurang lebih satu bulan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Rachmat Irianto Persib Bandung Timnas Indonesia Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan