BolaSkor.com - Akademi Hangtuah bersiap menghadapi tantangan pada kejuaraan nasional basket bertajuk Invitasi Sehati 2021. Tantangan demi membuktikan kemampuan akan dilalui para pemain muda dengan semangat.

Invitasi sehati merupakan kejuaraan nasional yang mempertandingkan kelompok umur mulai dari KU 10 hingga 18. Turnamen tersebut akan berlangsung di GOR Sahabat, Semarang pada 11-15 Desember 2021.

Akademi Hangtuah menurunkan beberapa tim di antaranya KU 12. Mereka akan menghadapi klub teras di Pulau Jawa, dengan lawan pertama Spartan dari Yogyakarta.

“Akademi Hangtuah sangat antusias menyambut invitasi Sehati. Ini bisa menjadi tolok ukur perkembangan tim," kata manajer tim U12, Jordan Pahlevi.

Sementara itu, Ardi Darmawan Moeljoto, Ketua Akademi Hangtuah, mengaku senang dengan adanya invitasi bola basket junior seperti Sehati.

"Adanya invitasi seperti ini bagus buat perkembangan bola basket Tanah Air. Semoga saja, semakin banyak invitasi bola basket junior seperti ini," tutur Ardi.

Akademi Hangtuah merupakan bagian dari tim bola basket Hangtuah Jakarta yang berkompetisi di kasta teratas liga bola basket Indonesia (IBL). Diharapkan para pemain muda ini bisa matang secara natural lewat berbagai turnamen yang diadakan.