Hanif Sjahbandi Menilai Derby Jatim Tetap Bergengsi Meski Tanpa Penonton

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 Desember 2019
Hanif Sjahbandi Menilai Derby Jatim Tetap Bergengsi Meski Tanpa Penonton
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC kini berhitung kekuatannya jelang menjalani dua kali away sulit dalam lanjutan Liga 1. Setelah menyambangi markas PSIS Semarang (8/12), tim Singo Edan sudah ditunggu Persebaya Surabaya dalam Derby Jatim, empat hari kemudian.

Sayangnya, pertemuan kedua tim dengan rivalitas tinggi di Jatim itu sangat berbeda dari sebelumnya. Karena status Persebaya sedang terhukum, sehingga Derby Jatim nanti tidak akan disaksikan ribuan penonton.

Tapi di mata Hanif Sjahbandi, Derby Jatim antara Arema FC kontra Persebaya nanti tetap menjadi pertandingan sarat gengsi. Terlepas dari suporter tim lawan yang masih menjalani sanksi larangan hadir di stadion hingga Liga 1 musim ini berakhir.

Baca Juga:

Bek Bali United Bocorkan Kunci Sukses Stefano Cugurra Bawa Tim Kembali Juara Liga 1

Terima Cacian, Supardi Berharap Persib Tetap Dapat Dukungan

"Pertandingan Derby tetap saja Derby. Walau pun tidak ada penonton, gengsinya tetap ada," kata gelandang muda Arema FC tersebut.

Tim Singo Edan sendiri sudah memenangi dua dari tiga pertemuan dengan Persebaya sepanjang tahun ini. Kemenangan 2-0 plus hasil imbang 2-2 diraih Arema FC dalam dua leg babak semifinal Piala Presiden, sedangkan satu lagi berakhir 4-0 di pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan (15/08) lalu.

"Kalau sampai kami kalah (di hadapan Persebaya), kami juga menuai malu. Jadi ada tidaknya penonton, tidak berpengaruh," lanjut Hanif.

Terkait sanksi yang menjerat Persebaya, tak lepas dari ulah dari suporternya sendiri. Sanksi berat Komdis PSSI itu timbul saat terjadi kerusuhan suporter saat Persebaya dikalahkan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya (29/10) lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Hanif Sjahbandi Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan