Hanis dan Witan Cetak Gol, Timnas Indonesia U-23 Gebuk Nepal 2-0

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Oktober 2021
Hanis dan Witan Cetak Gol, Timnas Indonesia U-23 Gebuk Nepal 2-0
Hanis Saghara kembali mencetak gol di uji coba kedua Timnas Indonesia U-23 kontra Nepal. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 kembali meraih kemenangan dalam partai uji cobanya di Tajikistan. Skuat Garuda Muda terbaru mengalahkan Nepal 2-0 di Stadion Hisor Central, Jumat (22/10).

Rotasi dilakukan oleh Shin Tae-yong dalam laga ini. Ia menurunkan Ernando Ari Sutaryadi, Irsan Lestaluhu, Muhammad Firly, Komang Tri Wiguna, Bayu Fiqri, Mohammad Kanu Helmiawan, Eka Febri Yogi, Beckham Putra Nugraha, Natanael Siringoringo, Taufik Hidayat, Feby Eka Putra sejak menit pertama.

Timnas Indonesia U-23 yang tampil di tengah cuaca dingin sekitar 9 derajat dan hembusan angin kencang seperti dilaporkan PSSI, langsung memegang kendali.

Baca Juga:

Beda dengan Grup B, Partai Timnas Indonesia U-23 Vs Australia Tanpa Penonton

Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Australia Dimajukan

Percobaan dilakukan melalui Firly, Beckham Putra, Komang Tri, namun tak membuahkan hasil.

Timnas Indonesia U-23 terus mencoba. Bola tendangan bebas Beckham Putra ditepis pada menit ke-21. Upaya Natanael Siringoringo juga tak berhasil pada menit ke-30.

Tiga pergantian dilakukan Shin Tae-yong menit ke-32. Ronaldo Kwateh, Genta Alparedo, dan Komang Teguh masuk menggantikan Beckham Putra, Firly, dan Natanael.

Timnas U-23 tetap tak bisa mencetak gol hingga babak pertama berakhir. Skor 0-0 pun membuka paruh kedua.

Sembilan pergantian dilakukan Shin Tae-yong di awal babak kedua. Taufik, Irsan, Kanu, Komang Tri, Eka Febri, Feby Eka, Bayu Fiqri, Ronaldo, Genta ditarik. Hanis Saghara, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen, Bagus Kahfi, dan Witan Sulaeman masuk.

Garuda Muda akhirnya mencetak gol menit ke-55 melalui tendangan Hanis Saghara.

Alfeandra Dewangga masuk menggantikan Komang Teguh pada menit ke-61. Timnas Indonesia U-23 terus mencoba lewat lini kedua dan sisa sayap. Sementara itu, usaha Nepal pada menit ke-75 bisa diantisipasi.

Shin Tae-yong menukar tiga pemain pada menit ke-87. Ramai, Gunansar, dan Bagus diganti Rabbani Tasnim, Subhan Fajri, dan Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia U-23 baru mencetak gol kedua menit ke-93. Adalah Witan Sulaeman yang mencatatkan nama setelah memaksimalkan umpan terobosan.

Uji coba sebagai bagian persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 kontra Australia pada 26 dan 29 Oktober yang akan digelar di Stadion Central Republican (Pamir), Dushanbe. Sebelumnya Timnas Indonesia U-23 menang 2-1 atas Tajikistan.

Timnas indonesia u-23 Nepal Piala Asia U-23 Hanis Saghara Breaking News Witan Sulaeman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan