Hanno Behrens dan Yusuf Helal Kompak Ingin Liga 1 Segera Dilanjutkan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 12 November 2022
Hanno Behrens dan Yusuf Helal Kompak Ingin Liga 1 Segera Dilanjutkan
Hanno Behrens memperkuat Persija dalam uji coba kontra RANS Nusantara pada Sabtu (5/11). (Media Persija)

BolaSkor.com - Dua pemain asing Persija Jakarta, Hanno Behrens dan Yusuf Helal, kompak menyuarakan supaya Liga 1 musim 2022/2023 segera dilanjutkan.

Kompetisi kasta tertinggi tersebut sudah lebih dari lima pekan ditangguhkan karena insiden Tragedi Kanjuruhan yang memakan 135 korban jiwa usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022.

PSSI selaku otoritas tertinggi sepak bola di Indonesia pun telah melakukan sejumlah langkah, seperti membentuk tim task force atau Satuan Tugas Transformasi Sepak Bola Indonesia bersama pemerintah dengan dukungan FIFA dan AFC.

Satgas tersebut bertugas untuk menemukan rumusan tepat tata kelola sepak bola Indonesia, mensinkronkan peran dan tanggung jawab dari setiap pemangku kepentingan sepak bola (mulai dari PSSI, pemerintah dan kepolisian, serta klub peserta dan penonton), memperbaiki manajemen infrastruktur, pengamanan dan penyelamatan, manajemen kerumunan, manajemen penonton, dan edukasi sepak bola.

Kemudian pekan lalu PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menggelar Owner's Meeting dengan 18 klub Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:

Bahrain Imbang Lawan Kontestan Piala Dunia 2022, Penyerang Persija Yusuf Helal Sumbang Gol

Tanggapan Persib soal KLB PSSI dan RUPS Luar Biasa PT LIB

Pertemuan tersebut menyepakati tiga opsi tanggal dimulainya kembali Liga 1, yaitu pada 18 November, 25 November, atau 2 Desember.

PT LIB juga akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang rencananya digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11).

"Harapan saya untuk situasi ini semoga sepak bola Indonesia bisa kembali bergulir karena tentu ini penting bagi banyak orang di Indonesia. Kami menunggu yang terbaik bisa kembali bersama para pendukung kami. Dengan adanya pendukung sepak bola akan jauh lebih baik. Jadi saya berharap kami bisa segera kembali memainkan sepak bola lagi,” kata Hanno Behrens.

Sementara itu, Yusuf Helal mengakui kalau situasi yang tengah dihadapi saat ini tidak mudah. Dia berharap rencana PSSI dan PT LIB untuk kembali menggulirkan kompetisi bisa terealisasi karena pemain tim nasional Bahrain itu ingin segera merumput lagi di lapangan hijau.

"Tentu harus bersama dengan para pendukung karena kami pun merindukan mereka. Kami merindukan atmosfer mereka di stadion. Dukungan mereka memberikan semangat lebih untuk kami,” tutur Yusuf.

Persija jakarta Hanno Behrens Abdulla Yusuf Helal Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.293

Bagikan